judul gambar

500 Peserta Hadiri Upgrading Pengwil Banten INI

Tangerang,NUSANTARAPOS.CO.ID – Pengurus Wilayah (Pengwil) Banten Ikatan Notaris Indonesia menyelenggarakan Upgrading dengan tema “Wasiat Bagi WNI, Pembuatan dan Pelaksanaannya Dalam Praktek.” Dengan menghadirkan akademisi/Pengajar Program Pendidikan Magister Kenotariatan Universitas Indonesia Alwesius,SH.,M.Kn.

Rangkaian kegiatan pembuka dimulai pukul 09.30 WIB, Setelah menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan menyanyikan Hymne INI dilanjutkan sambutan dan laporan Ketua Pelaksana Kegiatan Zulfanovriyendi dilanjutkan sambutan Ketua Pengwil Banten INI Rustianah Dwi Korawan, Seminar/Up grading-pun dibuka oleh Ketua Umum PP Ikatan Notaris Indonesia (INI) Yualita Widyadhari sesaat setelah menyampaikan sambutanya.

Ketua Pengwil Banten INI Rustianah Dwi Korawan dalam sesi wawancara kepada awak media mengatakan alasan mengambil tema pembahasan tentang wasiat. “Diantara kita para Notaris sering membicarakan tentang wasiat, diantara rekan-rekan memiliki pendapat berbeda,oleh karenanya kami mengangkat tema Wasiat dengan narasumber pak Alwesius untuk menyamakan segala perbedaan pendapat dan nantinya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berkenaan dengan wasiat.” Terangnya, pada Selasa (18/01/2022) bertempat di Menara Top Food, Alam Sutera,Kota Tangerang.

Foto dari kiri ke kanan : Ketua Pelaksana Seminar/Upgrading Zulfanovriyendi, Ketua Pengwil Banten INI Rustianah Dwi Korawan,Bendahara Umum Pengwil Banten INI Tuti Sudiarti dan Wakil Sekretaris Pengwil Banten INI Andria Salima saat Memberikan Keterangan Kepada Awak Media.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Zulfanovriyendi menjelaskan,”Peserta Seminar mencapai 500 peserta, oleh karena seminar kita bagi dua sesi pagi dan siang agar tidak terlalu padat dan dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan.”

Selanjutnya Zulfanovriyendi menambahkan peserta datang bukan hanya dari wilayah Banten. “Peserta datang dari berbagai kota selain dari kota-kota di provinsi Banten, ada peserta dari Jawa Barat bahkan ada dari Batam, itu pun kami batasi,mendekati pelaksanaan masih banyak peserta yang mencoba mendaftar, tapi kamu hanya membatasi 500 peserta.” Pungkasnya.

Pada sesi pertama up grading Pemateri Alwesius, SH.,M.Kn dimoderatori oleh Asep Heryanto dan pada sesi kedua moderator Syarifuddin mengiringi jalannya up grading. Seminar/up grading berakhir pada pukul 15.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan seminar/up grading Ketua Bidang Pembinaan Anggota PP INI Zul Trisman, Wakil Sekretaris I PP INI Herna Gunawan, Sekretaris Pengwil Banten INI Peni Inggriani dan Bendahara Pengwil Banten INI Tuti Sudiarti dan jajaran Pengurus Wilayah Banten INI. (Acil/Hari)