TMMD  

Genjot terus target tmmd

TMMD ke-104 tahun 2019 Kodim 1407/Bone yang berlangsung di Desa Panyili, Desa Laponrong dan Desa Lallatang Kecamatan Duaboccoe Kabupaten Bone mempunyai sasaran fisik pembangunan infrastruktur dan sasaran non fisik.

Personil satgas TMMD TNI-POLRI dengan masyarakat setempat bekerjama sama saling bahu membahu bergotong royong menuntaskan bagian-bagian sektor sasaran fisik pembangunan infrastruktur yang meliputi perintisan dan pembentukan badan jalan, pengerasan jalan, pembuatan satu unit jembatan, pembuatan 4 unit duicker, pembuatan drainase dan pembuatan pondasi talud dikiri kanan badan jalan.

Proses pengerjaan terus digenjot dimulai dari pagi hingga sore hari bergelut dibeberapa bagian sektor pembangunan untuk mencapai target yang telah ditentukan dan selesai tepat waktu yang telah direncanakan. Bahan materil dan Peralatan yang digunakan sudah dipersiapkan dilokasi TMMD sebagai dukungan memperlancar dan mensukseskan pembangunan infrastruktur.

Dompeng merupakan Salah satu peralatan kendaraan yang digunakan mengangkut bahan materil kelokasi TMMD pada saat cuaca hujan, termasuk digunakan untuk mengangkut air untuk mengaduk campuran semen dan pasir. Terlihat beberapa personil satgas TMMD dengan masyarakat diatas kendaraan dompeng yang dikemudikan oleh salah satu anggota TNI menuju kelokasi TMMD.

Rasa kebersamaan dan kerja sama secara bergotong royong membangaun infrastruktur di Desa, merupakan bentuk sinergitas antara TNI-POLRI dan Pemkab bone serta instansi yang terkait yang didukung masyarakat setempat sehingga diharapkan sinergitas akan terus berlanjut bahkan untuk membantu masyarakat dalam pembangunan pemerataan pedesaan sesuai dengan harapan bangsa dan negara.