WISATA  

Bupati Asahan Tinjau Lokasi Wisata Ponot

ASAHAN,NUSANTARAPOS, – Bupati Asahan Surya dan Wakil Bupati Asahan Taufik ZA meninjau lokasi wisata Air Terjun Ponot yang berlokasi di Desa Tangga, Kecamatan Aek Songsongan, Asahan, Sumatera Utara.

Kunjungan Bupati bersama rombongan ke lokasi wisata yang melihat secara langsung sarana dan prasarana yang membutuhkan pembenahan dilokasi air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 110 meter tersebut.

“Kedepan kita akan memberikan perhatian khusus terhadap akses jalan menuju Air terjun Ponot ini serta penataannya harus benar benar diperhatikan agar daya tarik wisatawan yang berkunjung kesini semakin bertambah,” ujar Bupati, Rabu (26/01/2022).

Bupati juga meminta Pemerintah Kecamatan dan Desa setempat untuk menyiapkan Peraturan Desa tentang pengelolaan obyek wisata tersebut termasuk tentang retribusinya agar memiliki payung hukum yang jelas.

Turut bersama Bupati dalam kunjungan tersebut, Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin danĀ  sejumlah pimpinan OPD seperti Kadisporapar Witoyo, Kadis PUPR Agus Jaka Putra Ginting, Kepala Bappeda Zainal Aripin Sinaga, Kadis Kominfo Syamsuddin, Camat Aek Songsongan Panusunan Rambe dan Forkopimcam.

Penulis: NINI