Polisi Tangani Kasus Laka Lantas Tunggal di Kabupaten Nabire

Nabire, Nusantarapos – Satu buah Mobil Avanza warna putih dengan 5 orang pengemudi dan penumpang mengalami laka lantas yang bertempat di Jalan. Poros Nabire Paniai Tepatnya Dekat Jembatan Kalisemen Kabupaten Nabire pada Selasa (14/06) pukul 19.00 Wit.

Kasat Lantas Polres Nabire AKP Darwis saat dikonfirmasi mengatakan kronologis kecelakaan tersebut terjadi akibat pengemudi mobil an. YMB Saroge (39) datang dari arah Kab. Paniai hendakmenuju Kota Nabire dengan menyusuri ruas Jl. Poros Nabire Paniai, sesampainya di Tanjakan dekat Jembatan Kalisemen kaget mobil yang datang dari arah depannya sehingga oleng roda depan keluar dari badan jalan kemudian mobil terperosok ke dalam jurang.

“Mobil tersebut berisikan 5 orang antara lain YMB Saroge (39) seorang pengemudi, Alfrida Likumahua (36), Akuila Sarog (8), Nona Danomira (10), dan Febri Saroge (4bln). Dimana dalam kejadian laka lantas tunggal tersebut tidak terdapat korban jiwa namun mengalami kerugian materil sekitar Rp. 40.000.000,- (Empat Puluh Juta Rupiah),” jelas Kasat Lantas Polres Nabire.

Lebih lanjut, saat kejadian laka lantas terjadi Personel Sat Lantas Polres Nabire langsung menuju ke TKP dan melakukan evakuasi para penumpang menuju RSUD Nabire.

“Kejadian tersebut terjadi akibat kondisi supir atas nama YMB Saroge kurang konsentrasi dalam mengedari mobil, sehingga mengakibatkan mobil tersebut jatuh ke jurang. Oleh karena itu, saya imbau kepada masyarakat di Kabupaten Nabire untuk lebih berhati-hati dalam mengedara terlebih dalam kondisi malam hari,” tutup Kasat Lantas Polres Nabire.