DAERAH  

Dihari Pahlawan, DPD Partai NasDem Kab. Pacitan Bhakti Sosial Bersihkan Monumen Jendral Soedirman

PACITAN, NUSANTARAPOS – Partai NasDem DPD Kab. Pacitan pada hari selasa tanggal 8 nopember 2022 melaksanakan Gerakan Bhakti Sosial dengan membersihkan dan mengecat ulang Monumen Jenderal Soedirman di Desa Wonokarto dan Wonosobo. Kegiatan yang dimulai pada pkl. 08.00 wib ini diikuti oleh Kader Partai NasDem dan GARNITA MALAHAYATI, serta masyarakat setempat.

Kegiatan dibagi dua kelompok, kelompok pertama melaksanakan di Desa Wonokarto dan kelompok kedua di Desa Wonosobo,

“Kegiatan ini sebagai bentuk melestarikan jiwa kita dalam menghargai perjuangan para pahlawan, kami menyadari kegiatan ini sangat kecil sekali keberadaanya, tapi kami melihat aktifitas semacam ini sangat penting bagi nilai nilai Nasionalisme”. kata Suyanto selaku panitia kegiatan.

Tidak lupa ucapan terima kasih disampaikan kepada Pemerintah Desa Wonokarto dan Wonosobo yang memberikan dukungannya termasuk masyarakat sekitarnya yang terlibat langsung.

Namun Hariawan, ST Pengurus DPD Partai NasDem Pacitan juga menyampaikan tujuannya, “Niat kami hanya kepengin menjaga apa yang sudah ada, jangan sampai sama sekali tidak diperhatikan. Monumen ini adalah catatan sejarah yang luar biasa, lebih satu bulan Beliau Jend. Soedirman ada di wonokarto/wonosobo. Sebagai bagian masyarakat Pacitan ada kebanggan tersendiri sebagai jalur gerilya Beliau waktu itu.” (Kamis, 10/11/2022)

Lebih lanjut dirinya juga berharap kepada Pemda Pacitan untuk segera melakukan apa yang harus dilakukan terhadap keberadaan monumen Jend. Soedirman disini. Memperjelas asset dengan menyelesaikan beberapa hal yang mungkin masih kurang pas, sekaligus merawat monumen ini secara rutin. (Mujahid)