MUSIK  

Manggung Pertama Kali di Java Jazz, Ariel Takjub Lagu Noah Bisa Dibikin Jazz

Jakarta, Nusantarapos – Ada yang tak biasa dari seorang Ariel. Jika biasanya dia manggung dengan aransemen musik pop khas Noah, kali ini di Java Jazz Festival 2023, Minggu (4/6/2023), boril sapaan akrabnya bernyanyi dengan iringan musik Jazz.

Sekitar pukul 18.15, pria berwajah tampan ini membuka konser dengan lagu Topeng. Penonton yang tadinya duduk manis di kursi mendadak berdiri dan memberikan tepuk tangan meriah.

Setelahnya, Ariel membuka obrolan pada penonton. “Pasti pada heran kenapa Ariel disini? Saya juga tidak tahu kenapa saya bisa disini? ujarnya dengan nada bercanda.

Dia pun lanjut melantukan lagu lawas milik Titik Puspa yang berjudul Kupu-kupu malam. Ariel pun sukses membius penonton dengan suara khasnya.

Ayah satu anak ini kemudian menceritakan pengalaman pertamanya bernyanyi dengan alunan musik jazz.

“Setelah gue pelajari, yang bikin susah saat manggung (dengan iringan musik Jazz) itu (menyesuaikan) instrumennya lagi main. Gue biasanya kalau band nggak dilihat orang. Jadi itu yang gue pelajarin, lama-lama hobi juga, ” ungkapnya.

“Yang terdalam” kemudian dibawakan juga oleh Ariel. Penonton ramai mengabadikan momen tersebut dengan merekam aksi Ariel di atas panggung.

“Ternyata lagu-lagunya Peterpan dan Noah bisa dibikin kayak gini (jazz), ” cerita Ariel lagi.

Yang menambah semarak konser, BCL secara tiba-tiba muncul dari belakang panggung. Mereka berduet manja sembari berdansa membawakan lagu Frank Sinatra berjudul Somethin’ Stupid. Penonton pun riuh melihat mereka berkolaborasi.

Kemudian, Tak Ada Yang Abadi juga tak lupa dilantunkan. Ariel terlihat bernyanyi dengan penuh penghayatan.

Pria asal Bandung itu juga menyanyikan lagu Nirvana “Smells Like Teen Spirit”. Terakhir, penampilannya ditutup dengan lagu teranyar Peterpan, Menghapus Jejakmu.

(Arie Septiani)