Jakarta – 18 Agustus 2023 – AnyMind Group [TSE:5027], sebuah perusahaan pemberdayaan end-to-end commerce, hari ini mengumumkan bergabungnya beberapa content creator di bawah naungan rumah produksi Broadcast Design Indonesia (BDI) yaitu Cherry Wish, Buaya Barat, Reisa Broto Asmoro, Champoer Champoer, dan Billy’s Coffee Table di jaringan kreator AnyMind Group.
Lima content creator BDI dapat memanfaatkan produk AnyMind Group seperti AnyCreator (platform untuk monetisasi kreator dan analitik) yang dapat diakses melalui iOS atau Play Store yang memungkinkan kreator untuk bergabung dengan campaign dari berbagai merek, analitik akun sosial media, hingga berkomunikasi dengan fans atau followers.
Melalui kolaborasi tersebut, BDI akan berfokus untuk memproduksi semua konten YouTube yang dimiliki para kreator, dan setelahnya AnyMind Group akan mengoptimasi setiap konten untuk meningkatkan pendapatan melalui AdSense, memberikan eksposur lebih untuk brand sponsorship deals, mengembangkan ide kreasi konten, mendukung monetisasi di berbagai platform sosial media, dan memberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan content creator lainnya yang telah tergabung di jaringan AnyMind Group. Hal-hal yang ditawarkan tersebut akan dibantu oleh tim yang berdedikasi.
BDI merupakan rumah produksi yang didirikan di Jakarta pada Oktober 1992 oleh Richard Buntario. Pada awalnya, BDI memulai bisnisnya dengan mengkhususkan diri pada produksi video musik, yang kemudian menerima lebih dari 30 penghargaan dari Indonesia Music Video Awards, sebuah Penghargaan MTV untuk Video Musik Terbaik dari Asia pada tahun 1995. Pada tahun 1993, BDI mengembangkan perusahaan dengan memproduksi berbagai program TV, hingga memenangkan tiga Panasonic Awards untuk Acara TV Terbaik (Ceriwis, 2003-2010). Selain itu, BDI juga mencetak banyak artis ternama seperti Ivan Gunawan, Indra Bekti, dan Ruben Onsu.
Lidyawati Aurelia, Country Manager, AnyMind Group, Indonesia berkata: “Bergabungnya kreator yang berada di bawah naungan BDI yang telah memiliki 9.8 juta jumlah views secara total per Agustus 2023, merepresentasikan komitmen kami dalam mendukung para kreator tersebut secara penuh dalam hal optimasi, perkembangan terkini dari mitra-mitra kami, dan monetisasi dari berbagai platform sosial media. Kami juga ingin menunjukkan bahwa kami akan terus mendorong industri ekonomi kreatif di Indonesia.”