RILIS  

Wujud Kinerja Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial Dapat Apresiasi dari PP Muhammadiyah

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Ketua PP Muhammadiyah Bidang Sosial dan Kesehatan, Agus Taufiqurahman, memuji kinerja Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS). Hal itu disampaikan saat menutup Rakerpim MPKS di Balai SKA RC Kemensos Tawangmangu, (16/9/2024).

“Saya mengapresiasi kinerja dan inovasi MPKS dalam membangun jejaring yang luar biasa. MPKS telah menunjukkan komitmennya untuk memperkuat layanan sosial, terutama dalam pengelolaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan pemberdayaan sumber daya kesejahteraan sosial,” ujar Agus saat menutup acara.

Sekretaris Steering Committee Rakerpim, St Masyita Rahma, melaporkan sejumlah hasil penting yang dicapai MPKS, selama 2 tahu terakhir. Seperti program pemberdayaan sosial kepada 200 lebih LKSA. Bantuan yatim piatu secara rutin kepada 6500 anak asuh Muhammadiyah Aisyiyah, akreditasi bagi 214 LKSA, sertifikasi bagi 200 lebih pengasuh LKSA, pemberian bantu disabilitas kepada 1250 lebih penerima manfaat yang tersebar di Jakarta, Tangerang Selatan, Sukabumi, Karawang, Padang, Yogyakarta dan Mataram.

Disamping itu platform COMMA yang bekerjasama dengan kitabisacom telah mampu menggalang dana lebih dari Rp. 250 juta yang telah disalurkan kepada penerima manfaat.

“Insha Allah program ini akan terus dilanjutkan agar makin banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh penerima manfaat”, ujar Ita menambahkan.

Untuk mendukung optimalisasi kinerja MPKS, Agus Taufiqurahman setuju untuk melakukan penambahan dan penyegaran pengurus. Apalagi sekarang memiliki ruang kantor baru yang representatif.

“Sehingga program-program MPKS dapat berjalan dengan efektif. Maka dengan mengucapkan Alhamdulillahirobil alamiiin, Rakerpim saya nyatakan ditutup,” ujar Agus.