Karbak HUT ke-79 TNI Sasar Rumah Ibadah

Madiun, – Karya bakti (Karbak) yang dilakukan oleh Korem 081/DSJ dalam rangka HUT ke-79 TNI terus berlanjut. Setelah kemarin melakukan pembersihan lingkungan warga dan sungai, kali ini menyasar rumah ibadah.

Bersama masyarakat, puluhan prajurit diterjunkan untuk membersihkan Masjid Al Fitri di perumahan Buwi Winongo Indah, Kelurahan Winongo, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Diharapkan, aksi yang juga melibatkan personel dari Polsek dan Kecamatan Manguharjo, Kelurahan Winongo, serta pelajar SMK YP 17-1 Madiun itu dapat berdampak bagi semakin baiknya tingkat keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, harapan kami masyarakat akan semakin nyaman beribadah dan rajin pergi ke masjid,” kata Pasi Bakti, Kapten Inf Suyanto di lokasi, Jumat (27/9/2024).

“Tak kalah pentingnya juga untuk memperkuat kemanunggalan kami, TNI dan rakyat,” sambungnya.

Camat Manguharjo, Lita Febriana Hapsari, berterima kasih atas terselenggaranya Karbak tersebut. Ia berharap TNI akan senantiasa hadir untuk membantu rakyat.

“Terima kasih untuk TNI, semoga TNI semakin jaya dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Senada dengan Camat, Gunawan selaku takmir Masjid Al Fitri juga berterima kasih terhadap karya bakti yang dilaksanakan.

“Kami mewakili masyarakat di sini mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian TNI hari ini. Semoga apa yang sudah dilakukan mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” sebutnya.

Terkait momen peringatan HUT ke-79 TNI, ia berharap TNI ke depannya tetap dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.