TMMD  

Kades Salam Babaris Apresiasi TMMD 122 Kodim 1010/Tapin

Kepala Desa Salam Babaris, Hj. Mahdalina, S.Pd., MM saat diwawancarai pada kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT TNI Ke-79, terkait TMMD yang digelar di Desa Salam Babaris

TAPIN – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Kodim 1010/Tapin yang digelar di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris mendapat apresiasi, Minggu, (06/10/2024).

Apresiasi tersebut berdatangan dari para warga, terutama pada pembuatan badan jalan yang menghubungkan Desa Salam Babaris 9A dengan 9B.

Saat diwawancarai beberapa waktu lalu Kepala Desa (Kades) Salam Babaris, Hj. Mahdalina, S.Pd, MM, mengucapkan syukur atas tergelarnya TMMD di wilayahnya.

“Alhamdulillah dengan adanya TMMD Kodim 1010/Tapin, kami sangat berterima kasih, karena berbagai sasaran pembangunan dipusatkan di wilayah Salam Babaris,” ucapnya

Kades menjelaskan bahwa pembuatan badan jalan tersebut menghubungkan Desa Salam Babaris 9A dengan 9B, dan bisa tembus ke Desa Paringguling Kecamatan Bungur.

Terkait dengan kendala di lokasi, Dirinya menyebut tidak ada, ganti rugi lahan pun tidak ada.

“Secara suka rela para warga yang memiliki lahan mengikhlaskan lahannya untuk dijadikan jalan, malah ada yang meminta pembuatan badan jalan melewati lahannya meskipun jauh dari rencana pembuatan badan jalan,”terang Mahdalina

Katanya, Ini membuktikan bahwa secara nyata warga mendukung penuh pembuatan badan jalan, yang nantinya para warga jika ingin membawa hasil panen tidak perlu lagi memutar atau mencari jalan pendekat.

Sementara itu, Ansyah (45) salah satu warga Desa Salam Babaris mengungkapkan bahwa sebelum adanya pembuatan badan, dirinya harus mencari jalan dari sela-sela pohon karet saat membawa hasil panennya. Terkadang harus tergelincir akibat licinnya jalan yang dilewati.

Tapi, lanjutnya, dalam waktu dekat ini kami akan merasakan jalan yang lebar akibat dari pembuatan badan jalan.

“Kami berterima kasih kepada Kodim Tapin yang sudah mau membuatkan jalan untuk kami khususnya untuk petani karet, umumnya untuk warga Desa Salam Babaris melalui kegiatan TMMD,”pungkasnya.