TMMD  

Bareng Satgas TMMD Lain, Serda Mursidi Arahkan Rekan Sejawat

Tegal – Serda Mursidi, Babinsa Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Tegal ikut mengarahkan cara penataan batu untuk Jalan Usaha Tani (JUT) kepada rekan sejawatnya. Sesama Satgas TMMD harus saling berkoordinasi agar sinergitas berjalan.

Garis komando masih tetap dilakukan dengan arahan perintah yang baik. Akan tetapi sinegitas dan kerjasama antar Satgas TMMD juga diperlukan agar berjalan sesuai agenda dan melakukan tugas masing-masing.

Cara penataan batu harus rapat. Antara satu batu dengan lainnya harus setara dan ukuran batu juga disesuaikan. Hal ini agar jalan tidak gelombang dan bagus rata hasilnya. Sembari rehat sejenak usai melakukan pengerjaan penataan batu untuk Jalan Usaha Tani (JUT), warga dan Satgas TMMD duduk di sisi badan jalan

JUT sepanjang sekitar 500 meter yang ada di Dusun Sigerung itu nampak dalam pengerjaan penataan batu untuk dasaran jalan. Awalnya, jalan hanya sebatas jalan setapak. Tanah jalan hanya selebar 1 meter saja. Kini jalan akan di lapen , supaya setiap harinya bisa dipergunakan untuk petani ketika mengangkut hasil panen.

“kita sesama anggota dan kawan sejawat juga harus saling berbagi ilmu dan berkoordinasi ,“ ujarnya Selasa (16/7). (Pendim).