TMMD  

Sukseskan TMMD Ibu-Ibu Desa Blukbuk Masak Untuk TNI

Tangerang – Satgas TMMD Reguler ke-105 Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta tahun 2019, ibu-ibu Desa Blukbuk Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang memasak untuk konsumsi personel, Sabtu (20/07/2019).

Dalam pelaksanaan program TMMD Reguler ke-105 Kodim Tigaraksa, salah satu hal yang tidak kalah penting adalah urusan konsumsi, karena sebagai sumber tenaga para prajurit dan masyarakat dalam menjalankan program membangun sasaran fisik adalah tenaga yang bersumber dari konsumsi.

Satu diantara orang yang berperan penting dalam menjaga ketersediaan konsumsi adalah Ibu-ibu yang di ketuai Suprapti, warga Desa Blukbuk sebagai juru masak makan sehari-hari prajurit yang sedang melaksanakan program TMMD Reguler ke-105 Kodim Tigaraksa.

Bu Maryati yamg membantu ibu fatimah memasak menyampaikan, membantu memasak untuk TNI tidak merasa terbebani dalam menyediakan konsumsi untuk anggota Satgas TMMD yang tinggal selama 30 hari di Desa Blukbuk. “Momen seperti ini adalah suatu kehormatan karena bisa memasak untuk kebutuhan makan sebagian prajurit, terkadang juga dibantu sama pak tentara, ” jelasnya.

Ini semua, lanjutnya, dilakukan atas kesadaran sendiri, karena memang sudah lama mendambakan pembangunan khususnya pembangunan jalan di Desa ini. “Jadi saya akan membantu bapak TNI dengan cara memasak, ” jelasnya.

Sementara, Serda Bambang Pamuji anggota Satgas TMMD dari Koramil 14/Panongan yang di beri tugas oleh Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon menyampaikqn, ternyata masakan ibu-ibu Desa Blukbuk sangat nikmat sama persis masakan orang yang di rumah. “Masakan ibu-ibu Desa Blukbuk menbah selera makan, sehingga dapat menambah stamina,” ungakpnya.*Pendim 0510/Trs.