TMMD  

TNI Kodim Cilacap Bantu Masyarakat Ambil Air Bersih

Cilacap – Pra TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, prajurit TNI Kodim Cilacap membantu masyarakat setempat mengambil air bersih yang jaraknya jauh dari Dusun.

Bantuan tersebut merupakan kepedulian TNI terhadap masyarakat Desa Cilibang daerah pelaksanaan program TMMD 106 Kodim Cilacap.

Sertu Mulyono anggota Kodim Cilacap, Selasa (24/09/2019) membantu ibu Darsiti (42) warga RT. 01 RW. 02 Dusun Kalirau, Desa Cilibang yang mengambil air bersih untuk dikonsumsi di sungai yang jaraknya jauh dari desa.

Menurut Sertu Mulyono, air bersih adalah suatu kendala bagi masyarakat desa Cilibang karena saat ini musim kemarau jarak sungai dan dusun agak jauh.

Demi kebutuhan air minum dan mencuci bahan makanan dan mandi setiap hari, masyarakat harus menempuh dengan jalan kaki untuk mendapatkan air bersih.

“Kasihan saya melihat ibu Darsiti membawa air bersih 2 kaleng cat isi 5 liter dari sungai ke rumahnya sehingga saya membantu,” ujarnya.

Sertu Mulyono menambahkan, membantu masyarakat adalah bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat sebagai interaksi persatuan dan kesatuan yang kokoh.(*)