TMMD  

Tinggal Bersama Orang Tua Asuh Jadi Pengalaman Berharga Bagi Prada Bayu

Magetan,-Tak terasa program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0804/Magetan di Dusun Wonosari, Desa Poncol, Kec. Poncol, Kab. Magetan sudah berjalan hampir dua minggu.

Sejumlah warga Dusun Wonosari yang menjadi orang tua asuh bagi personel Satgas TMMD mengaku bangga. Salah satunya, Rusmanto dimana di rumahnya sejak TMMD berlangsung menjadi tempat menginap sejumlah personel Satgas TMMD.

Orang tua asuh sendiri merupakan sebutan bagi warga yang rumahnya selama gelaran TMMD menjadi tempat tinggal sementara personel Satgas TMMD. Para personel Satgas selama tinggal satu rumah dengan si empunya rumah diharuskan mematuhi aturan di rumah tersebut. Termasuk memakan apa yang dimasak tuan rumah itu sendiri.

Hal inipun bagi Rusmanto merupakan sebuah kepercayaan menjadi orang tua asuh. Selain secara langsung mendapatkan rezeki, juga mendapatkan pengalaman berharga bisa mengenal lebih dekat sosok tentara. Dimana tadinya rumahnya sunyi kini ramai dan selalu bersuka ria.

Ketika usai bekerja di sasaran lokasi TMMD, orang tua dan anak-anak bercengkerama dengan prajurit Satgas TMMD. Bahkan saat sore tiba, prajurit sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu mencarikan rumput dan pakan ternak.

Salah satunya adalah Prada Bayu yang tidak canggung-canggung membantu tuan rumah yang ditinggali untuk membatu mencari dan merawat ternak pak Rusmanto. Prada bayu berharap selain membantu orang tua asuh, ia mendapatkan pengalaman berharga tentang ternak sapi. “ungkapnya”tsr