Jakarta, Nusantarapos- Situasi Indonesia, terlebih ibu kota DKI Jakarta kembali mengkhawatirkan dengan terus pecahnya rekor kasus baru Covid setiap harinya. Hal tersebut memaksa pemerintah memperpanjang kebijakan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat hingga 25 Juli 2021 dan melakukan relaksasi bertahap mulai tanggal 26 Juli 2021 dengan catatan tren kasus Covid-19 menurun.
Kondisi ini mendorong kembalinya masyarakat untuk berkegiatan dalam rumah yang juga mendorong naiknya aktivitas digital. Tak terkecuali pemesanan makanan secara online. Hal ini juga diamini oleh Yummykitchen, Cloud Kitchen No.1 di Indonesia yang mengalami kenaikan transaksi hingga 85% sepanjang semester pertama 2021.
Mario Suntanu, CEO Yummy Corp mengatakan “Untuk memastikan tren pertumbuhan sepanjang tahun 2021 selalu positif, salah satu strategi ekspansi kami adalah dengan menambah 50 dapur lagi hingga akhir tahun ini. Ekspansi tersebut rencananya termasuk menambah outlet kami di kota-kota seperti Bandung, Medan, dan Surabaya,” jelasnya melalui rilis yang diterima redaksi Nusantarapos, Kamis (22/7/2021).
Dengan kondisi PPKM darurat, Yummykitchen mempercepat strategi ekspansi dengan mempertimbangkan banyaknya restoran dan berbagai pelaku usaha makanan yang membutuhkan solusi dari cloud kitchen untuk mengejar pemasukan dari konsumen dengan kondisi tutupnya mal, pembatasan jam usaha serta pelarangan makan di tempat.
Cloud kitchen dianggap sebagai solusi yang paling memungkinkan sehingga lonjakan tidak hanya terlihat dari jumlah transaksi harian namun juga meningkatnya permintaan dari pelaku usaha untuk bekerjasama membuka outlet mereka di Yummykitchen.
“Misi kami untuk membantu para pelaku usaha makanan dan minuman tidak hanya
untuk bertahan namun tetap dapat tumbuh selama kondisi sulit ini. Harapan kami ke depannya, Yummykitchen juga dapat bekerjasama dengan berbagai pelaku usaha di berbagai daerah untuk mengembangkan bisnisnya di kota dimana Yummykitchen
beroperasi, dengan mudah dan modal terjangkau,” tambah Mario.
Yummykitchen saat ini bekerjasama dengan lebih dari 50 brand makanan dan minuman. Sederet brand tersebut diantaranya Kyochon, Sei Sapi Lamalera, Dailybox, Sophie Authentique, Ponut Donut Kentang, Garam, Wanfan, North Pole Gelato, Pastelia, Joomba, dan masih banyak lagi. Beragam jenis makanan dihadirkan Yummykitchen guna untuk memberikan pilihan yang beragam untuk para konsumen
menikmati pengalaman membeli brand makanan favorit mereka di satu tempat.
Di tahun ini juga, Yummykitchen berinovasi meluncurkan aplikasi Yummyshop yang saat ini masih dalam BETA version. Aplikasi Yummyshop bertujuan untuk membantu UMKM dan juga para penjual makanan rumahan yang biasa berjualan secara online.
Dengan aplikasi ini, penjual dapat mengelola data penjualan dengan mudah serta menghemat waktu dalam mengurus pembayaran dan pengiriman. Untuk armada logistik Yummyshop memberikan kenyamanan dengan berbagai pilihan seperti Gojek, Grab, Antaraja, Lalamove dan Mr.speedy.