Putra Baskara Baramuli Terpilih Menjadi Ketua DPD II Golkar Jakarta Pusat

Ketua DPD II Golkar Jakarta Pusat terpilih Putra Baskara Baramuli usai musda melakukan sesi wawancara.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Golkar Jakarta Pusat yang berlangsung di gedung DPD Golkar DKI Jakarta, Minggu (30/8/2020) memilih Putra Baskara Baramuli menjadi ketua terpilih secara aklamasi karena tidak ada kandidat lainnya.

Ketua DPD II Golkar Jakarta Pusat Putra Baskara Baramuli mengatakan kami diberikan tugas oleh ketum untuk menaikkan kursi di legislatif menjadi 300%, memang tugas itu tidak mudah tetapi kami yakin akan bisa melakukannya karena sudah mempunyai teknis yang sudah terbukti di pileg di 2019 lalu dengan meraih kursi terbanyak.

“Tentunya setelah ini kami akan terus berkonsolidasi dengan struktur di bawah, agar suara Golkar Jakpus semakin solid. Karena di sini kita hanya perlu menambah semangat, kapasitas dan finasial sehingga target di 2024 nanti bisa tercapai,” katanya setelah Musda.

Saat memberikan sambutan, Putra Baskara di hadapan Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan kalau dirinya beserta kader Golkar Jakarta Pusat siap mengusung dan memenangkan Ketua DPD Partai Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar sebagai Gubenur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2022 mendatang.

“Menjadikan Bang Zaki sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies adalah harga mati,” kata Baskara usai terpilih menjadi Ketua Partai Golkar Jaksel.

Untuk menjadikan Zaki sebagai Gubenur DKI, menurutnya, Golkar Jakpus sudah menyiapkan strategi jitu, salah satunya strategi tersebut adalah menguatkan saksi-saksi di setiap TPS.

“Stretegi tersebut sudah terbukti, dimana di Pemilu lalu suara Partai Golkar terbukti bisa meraih suara maksimal,” terangnya.

Ketua OC Musda X Golkar Jakarta Pusat Harry Irianso saat diwawancarai awak media.

Sementara itu Ketua OC Musda X DPD II Jakarta Pusat Harry Irianso menyatakan sebelumnya telah membuka pendaftaran bagi kader Golkar yang ingin mencalonkan diri sebagai calon ketua.

“Pengambilan dan penyerahan formulir bakal calon Ketua dibuka pada 28-29 Agustus kemarin di Gedung DPD II Golkar Jakarta Pusat,” katanya.

Lebih lanjut Harry menuturkan, sampai dengan penutupan tersebut hanya ada Putra Baskara Baramuli yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua. Sehingga pada pelaksanaan Musda ini dialah yang terpilih sebagai ketua DPD II Jakarta Pusat periode 2020-2025.

“Dengan terpilihnya dia sebagai ketua, semoga Golkar Jakarta Pusat bisa kembali meraih suara signifikan di Pileg 2024 mendatang. Terlebih pada 2022 juga DKI Jakarta akan menggelar Pilkada sehingga Golkar Jakarta Pusat harus bisa memberikan sumbangsih bagi calon kepala daerah yang nantinya diusung oleh Partai Golkar,” tegas Kabid. Hukum dan HAM DPD II Golkar Jakarta Pusat tersebut.

Dalam Musda X DPD II Golkar Jakarta Pusat ini dihadari oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, Sekretaris DPD Jakarta Pusat Basri Baco, 85 peserta Musyawarah Daerah DPD II Jakarta pusat, turut hadir pula ketua DPD II Kepulauan Seribu Wahyu Hidayat, Jakarta Utara Olsu Babay, S.Kom, Jakarta Barat Richard Moertidjaya, Jakarta timur Taufik Azhar dan Jakarta Selatan Inez Yuanna.(HSY)