Pemkab Lampura Bersama Kodim 0412 Adakan Pertemuan Bahas TMMD ke 105

oleh -41 views

Nusantarapos,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) bersama Kodim 0412/LU, adakan pertemuan terkait rencana kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 105, di aula ruang Siger Kantor Pemda setempat, (13/6).

Pantauan nusantarapos.co.id, nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0412/LU, diwakili Kasdim, Mayor Inf Hendra, Ka Ops Polres Lampura, AKP Dilson, Danramil 412-06 Sungkai Utara, Kapten Inf Samsuardi, Pasi Ter Kodim 0412, Kapten Inf Harpian. S, Plh Pasi Intel Kodim 0412, Kapten Inf Suroto, Pasi Log Kodim 0412, Lettu Inf Ali Sutato, Kapolsek Sungkai Utara, Ipda Zainal, Poskes Dim 0412, Serma Widodo.

Sementara itu, dari Pemkab Lampura, turut hadir Bupati Lampura diwakili oleh Wabup, Budi Utomo, SE, MM, Kadis PMD, Wahab, Kadisdukcapil, Diyah Nata, Plt Kabid PU, Kansuhardi, Camat Sungkai Tengah, Idius, dan Kades Desa Batu Nangkop Edy Waluyo.

Baca Juga:

Kodim Batang Berikan Penghormatan Kepada George Toisutta dengan Sholat Ghaib dan Doa

“Kami dari Instansi TNI-AD khususnya Kodim 0412/LU yang di percaya oleh pemerintah daerah khususnya Pemda Lampung Utara, guna mendukung program pemerintah pusat baik secara pisik maupun non fisik, Sehingga Kodim 0412/LU menyusun program kerja sesuai dengan tujuan pemerintah daerah Lampung Utara,” ucap Kasdim, dalam sambutannya.

Adapun susunan dan tujuan program tersebut, sambung Kasdim, sudah di konsep oleh Pasi Ter Kodim 0412/LU di mana tujuan program tersebut untuk membangun Infrastruktur dan kegiatan Bakti Sosial.

“Ya, kegiatan TMMD ini melibatkan semua jajaran instansi pemerintah daerah terkait,” kata Mayor Inf Hendra.

Ditempat yang sama, Wabup Budi Utomo dalam sambutannya, memaparkan sesuai dengan rencana kegiatan TMMD yang akan segera di laksanakan di Desa Batu Nangkop.

“Pertama kita harus mempunyai sekejul program kerja agar bisa di atur dengan baik, karena terkait dengan dana yang akan di ajukan untuk mendukung kegiatan di lapangan,” papar Budi.

Masih menurut Wabup Lampura, untuk itu semua perangkat terkait harus saling mendukung kegiatan TTMD ini agar dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang di harapkan oleh pemerintah pusat.

“Lakukan komunikasi dengan baik dengan seluruh jajaran yang terlibat dalam program pemerintah ini, jangan sampai Komunikasi terputus,” pintanya, seraya menghimbau camat dan lurah agar dapat mensosialisasikan dan menyiapkan secara baik mulai dari pisik maupun non pisik guna mendukung program tersebut.

Mengakhiri sambutanya, Wabup Budi meminta kepada elemen masyarakat dan warga masyarakat di wilayah Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Utara, agar dapat mendukung program pemerintah, demi untuk membangun infrastruktur di tempat yang telah di tentukan supaya tujuan kegiatan program TMMD dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah dapat berjalan lancar. (RH)

Comment