DAERAH  

Novita Resmi Dikukuhkan Sebagai Director of Media and Public Relationship WIN

TRENGGALEK – Novita Hardini Ketua TP PKK Trengggalek resmi dikukuhkan sebagai Director of Media and Public Relationship Womenpreneur Indonesia Network (WIN). Platform bersama untuk pemberdayaan dan penguatan jaringan kewirausahaan perempuan di tanah air.

Platform tersebut bertujuan mendukung sustainable development goals (SDG’s), selaras serta berjejaring aktif dengan lembaga internasional sebagai bagian dari komunitas global. Masuknya Ketua TP PKK kedalam WIN diharapkan mampu mendongkrak agen wirausaha.

Disampaikan Novita, WIN sendiri merupakan besutan dari ICSB, Kementerian PPPA, BKKBN dan IHC. Peresmian tim kerja WIN yang digelar di Denpasar Bali, Senin (31/1/2022) tersebut dihadiri oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan serta Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Untuk tujuan WIN adalah mendukung pencapaian kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan sebagaimana poin ke-5 SDG’s. Serta memberikan akses yang sama di bidang pendidikan, pelayanan kesehatan, pekerjaan yang layak maupun keterwakilan dalam proses pengambilan keputusan politik dan ekonomi.

WIN juga berupaya menguatkan leadership dan entrepeneurship perempuan Indonesia, termasuk dalam penerapan good corporate governance, kemampuan manajemen usaha, penggunaan digital dalam usaha, serta pengelolaan keuangan.

“Bangga rasanya bisa dikukuhkan sebagai Director of Media and Public Relation Womenpreneur Indonesia Network,” ungkap Novita, Selasa (1/2/2022).

Novita juga menerangkan, dalam program kerja WIN dirinya sadar sebagai seorang perempuan pengusaha sangat penting untuk dipahami bahwa tidak hanya mencapai pertumbuhan bisnis yang sehat secara berkesinambungan dan optimal, tetapi juga sehat jasmani dan rohani.

Pendekatan holistik ini harus dididik dan disosialisasikan secara intensif, sehingga womenpreneur Indonesia siap bertransformasi menjadi perempuan pengusaha Indonesia yang handal.

“WIN sendiri memiliki sumber daya strategis yang telah diberi mandat untuk melaksanakan program kerja di tahun 2022 guna pencapaian SDG’s,” pungkasnya. (Rudi)