Tindak Lanjuti Instruksi Presiden Jokowi, Jajaran Korem 081/DSJ Gencar Lakukan Pendisiplinan Prokes

Kota Madiun, Nusantarapos – Seluruh Kodim di jajaran Korem 081/DSJ saat ini terus aktif dan gencar melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di berbagai tempat keramaian.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk langkah pencegahan di tengah semakin tingginya angka penyebaran Covid-19, khususnya di Jawa Timur.

Langkah masif yang dilakukan bersama instansi terkait lainnya itu merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Jokowi.

“Bapak Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu telah memberikan instruksi langsung kepada Kepala Daerah, Pangdam, Kapolda, Danrem dan Kapolres seluruh Indonesia terkait penanganan varian baru Covid-19 yaitu Omicron,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho melalui rilis tertulisnya, Sabtu (12/2/2022).

Dalam instruksi yang disampaikan melalui Vicon itu, Presiden Jokowi menilai ada 2 poin penting yang harus terus dikebut dan dilakukan sebagai antisipasi dan mencegah semakin meluasnya varian Omicron.

“Beliau menilai, ada 2 hal yang harus terus dilakukan saat ini yaitu mempercepat vaksinasi dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” bebernya.

Oleh karena itu Danrem menghimbau, agar masyarakat dapat dengan sadar dan patuh dalam menjalankan disiplin prokes, khususnya saat sedang beraktivitas di luar rumah.

“Jangan kendor dan lengah. Jaga diri dan keluarga dengan selalu disiplin prokes,” ujarnya.

Sedangkan terkait vaksinasi, Pamen TNI AD itu menegaskan bahwa, seluruh Kodim-Kodim di jajarannya juga terus gencar dalam melakukan serbuan vaksinasinya.

“Sama halnya dengan operasi pendisiplinan prokes. Serbuan vaksinasi yang kami lakukan juga terus masif setiap harinya. Hari libur pun tetap jalan,” pungkasnya.