Audisi Online Dangdut Academy 5 Dimulai, Fildan Didapuk Jadi Juri

Rissa (16), peserta audisi asal Cimahi

Jakarta Nusantarapos – Indosiar kembali membuka audisi online ajang pencarian bakat Dangdut Academy (D’Academy) 5 mulai 7 Februari – 31 Maret 2022.

Penyelenggaraan D’academy tahun ini akan berbeda dengan sebelumnya. VP Acquisition Divisi Head Indosiar Linda Wibisono mengatakan, “Yang membedakan dengan audisi online tahun sebelumnya, kami melibatkan talent academy juaranya untuk menjadi juri. Disini ada Fildan yang menemani kami, ini suatu kebanggaan bagi kami karena juri yang terlibat di online melibatkannya di audisi awal,” ujar Linda saat jumpa pers virtual, Selasa (15/2/2022).

Tak hanya itu, jumlah peserta di tahun ini juga mengalami peningkatan. Bahkan peserta di daerah pelosok Indonesia banyak yang ikut serta.

“Jauh lebih banyak dan menjangkau ke daerah. Kalau kita lakukan off air terbatas jarak daerahnya dengan titik audisi on air. Ketika kita online daerah kecil pun banyak ikut serta, jadi antusiasnya jauh lebih banyak dan positif,” jelas Linda.

Sebagai juri baru, Fildan menjelaskan bahwa audisi online D’academy 5 akan memilih peserta yang memiliki karakter vokal unik dan berbeda dengan juara sebelumnya.

“Di audisi online kita akan mencari bakat beda-beda dengan sebelumnya, bukan seperti Fildan, Reza dan lain-lain. Semoga kita mendapatkan yang lain, unik, dan punya karakter sendiri,” harapnya.

Rissa (16), salah satu peserta audisi asal Cimahi mengaku deg-degan tampil menyanyi di hadapan Fildan.

“Persiapannya udah ngapalin lagu, udah matang, udah Bismillah. Ada kak Fildan jadi nervous gitu, deg-degan,” kata Rissa saat diwawancarai awak media.

Syarat peserta audisi D’Academy 5 berusia 15-25 tahun. Mereka diwajibkan menyanyikan 2 buah lagu, yakni bergenre beat dan slow beat dari daftar pilihan lagu yang sudah ditentukan pihak Indosiar. Audisi ini terbuka bagi masyarakat dari Sabang sampai Merauke dan tanpa dipungut biaya apapun. (Arie)