DAERAH  

Nah Lho! Seluruh Pegawai Dan Kadis Kominfo Jalani Tes Swab Antigen

Lampung Utara, Nusantarapos.co.id – Guna menekan penyebaran Corona Virus Diseasse (Covid-19), Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengadakan tes swab Antigen kepada para pegawainya, Rabu (16/2/2022).

Untuk menghindari terjadinya kerumunan saat dilakukan swab antigen para pegawai Diskominfo harus bergantian. Dimana sebanyak 34 pegawai, mulai dari Kepala Dinas hingga staf yang ikut menjalani swab Antigen.

“Tes antigen kepada para pegawai ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah dan mengantisifasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja,” tutur Kadis Kominfo, Doni Ferwari Fahmi, usai menjalani tes Antigen.

Menurutnya, Pemkab Lampura selama ini terus melakukan pelacakan kasus Covid-19 sebagai langkah antisipasi sekaligus menekan penyebaran Covid-19.

“Swab Antigen di lingkungan internal ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh pegawai,” katanya.

Apalagi sebagai Dinas Pelayanan, sambung Kadis Kominfo, tentunya tugas Kominfo sering berhubungan langsung dengan warga masyarakat, baik yang datang langsung ke kantor maupun yang melakukan aktivitas di lapangan.

“Langkah ini untuk memberikan rasa aman terhadap sesama pegawai dan warga masyarakat, sekaligus memastikan apakah pegawai Dinas Kominfo bebas dari Covid-19,” ujarnya. (RH)