Ari : Verifikasi Persiapan Pileg 2024 DPD Partai NasDem Pacitan Dijadwalkan Lima Hari

PACITAN, NUSANTARAPOS, –Menghadapi Pemilu Legislatif di tahun 2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem mulai melangkah dengan kerja cepat memverifikasi di masing – masing DPD diseluruh Jawa Timur.

Salah satu pelaksanaan verivikasi tersebut adalah DPD NasDem Pacitan yang sudah sejak tanggal 15 Februari 2022 sudah melaksnakan kegiatan verifikasi yang didiawali dari DPD dan diteruskan ketingkat DPC.

Hingga kini, sebanyak 12 DPC berpacu secara administrasi untuk menyelesaikannya karena kegiatan akan diakhiri pada tanggal 20 Februari 2022 mendatang.  Adapun administrasi yang paling pokok adalah kantor beserta papan nama dan perangkat lainnya, termasuk daftar caleg yang dipersiapkan untuk pileg 2024.

Seperti yang disampaikan Ari Hersofiawanudin dari Divisi Advokasi dan Hukum DPD NasDem Jatim, Jum’at ( 18/2/22 ), “Partai NasDem siap untuk mengikuti semua tahapan pemilu di tahun 2024, yang dimulai dari verifikasi administrasi sebagai tahap awal pendaftaran di KPU, satu langkah untuk seribu langkah demi tercapainya kursi di setiap dapil. Sebagai Partai perubahan dalam era politik modern kita harus siap dalam segala hal supaya kader – kader Partai NasDem tetap kompak dan konsisten dalam mengawal aspirasi masyarakat.”

Ari menambahkan, dengan tahap awal ini, ia merasa bersyukur karena dapat untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

“Dengan tahap awal ini Alhamdulillah sudah lengkap dan siap untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Kita fokus pada administrasi yang diawali dari kantor DPD NasDem Pacitan dan diteruskan gerilya ke DPC se Kab. Pacitan untuk cek kantor sekalian bersilaturahim dengan pengurus DPC. Sedangkan verifikasi diagendakan perlu waktu 5 hari,” pungkasnya.

Penulis: MUJAHIDEditor: JOKO