Brimob Nusantara Tanamkan Nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

YALIMO, NUSANTARAPOS – Danki Brimob Gorontalo AKP Andy Carol Gau, SH bersama personil kunjungi SD 01 Distrik Apahapsili Kabupaten Yalimo untuk memberikan pembelajaran Nilai Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan, Kamis (18/02/22).

Hadirnya Brimob di Distrik Apahapsili bertujuan untuk memberikan rasa aman dan damai kepada seluruh masyarakat Apahapsili, Salah satunya pada kegiatan kali ini Brimob Gorontalo bertemu langsung dengan pihak sekolah untuk hadir ditengah siswa – siswi untuk menumbuhkan semangat belajar dan semangat untuk meraih cita dengan memberikan wawasan kebangsaan terhadap siswa – siswi dan cinta tanah air.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kecintaan kami kepada masyarakat dan kepedulian kami pada Pendidikan anak – anak Papua untuk menghadirkan negara Indonesia kepada masyarakat yang ada di Papua,” tutur Danki

Dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah Wakeson wandik S.pd beserta guru SDN 01 Distrik Apahapsili mengucapkan Terima Kasih banyak atas kunjungan serta memberikan rasa nyaman dan damai kepada Warga Apahapsili terutama buat Siswa – siswi SDN 01 Distrik Apahapsili untuk lebih semangat lagi dalam mencapai cita-cita.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Kepolisian yang sudah mau datang dan melihat kami para guru dan juga siswa – siswi, kehadiran bapak kepolisian juga buat kami disini bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman,” tutur Kepala sekolah.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Papua Kombespol Drs. Ahmad Mustofa Kamal membenarkan kegiatan tersebut yang mana kegiatan tersebut merupakan kegiatan pengamanan dan juga pendekatan secara persuasive kepada masyarakat untuk mewujudkan kehadiran Polri di tengah – tengah masyarakat.

“Memang benar kami lakukan kegiatan tersebut untuk memberikan sosok polisi yang hadir ditengah – tenagh masyarakat, sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dan terciptanya situasi yang aman dan terkendali, selain itu bentuk pengajaran itu juga dilakukan untuk memberikan nilai moral tersendiri kepada anak – anak papua,” tutur Kabid Humas