DAERAH  

Pekan Panutan KPP Pratama Tuban Ajak Bayar Pajak Lebih Awal

Tuban, Nusantarapos – Pekan panutan menjadi moment tepat untuk menyiarkan tentang kepatuhan wajib pajak dalam melaporkan pajaknya. Dalam kesempatan ini KPP Pratama Tuban selaku tangan kanan Dirjen Pajak dibawah naungan Kementrian Keuangan berkewajiban memberikan edukasi dan motivasi agar wajib pajak mampu menunaikan kewajibannya.

Salah satunya dengan melaporkan kewajiban pajaknya. Sejak dini, pelaporan pajak sudah bisa dilakukan. Baik secara langsung datang ke kantor pajak atau secara Online. Bentuk edukasi dilakukannya dengan menggandeng sejumlah Forkopimda Tuban, gjna memberikan himbauan kepada masyarakat luas di kota Ronggolawe ini.

Yang isinya, menghimbau kepada seluruh masyarakat dan anggota dibawah jajaran dinasnya untuk menyampaikan SPT Tahunan Pajak Penghasilan melalui Efilin. Sebab, Laporan Pajak melalui E-filing mudah, cepat, dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

“Saya menghimbau untuk seluruh masyarakat agar segera melaporkan spt tahunan prbiadinya sebelum tanggal 31 maret 2022, ” seru Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi.

Program pekan panutan ini, juga menggandeng dunia pendidikan. Salah satunya Unirow Tuban. Pihak rektor yang langsung di sampaikan oleh Prof. Dr. Supiana Dian Nurcahyani M.Kes juga tidak lupa mengajak kepada jajaran civitasnya agar patuh pajak. Dan juga bisa mendukung pelaksanaan pembangunan yanh dilakukan oleh KPP Pratama Tuban dalam menuju ZonA Intregitas Wilayah Bebas Korupsi (ZI WBK).

Dimana ZI WBK ini merupakan program untuk menunjang birokasi yang bersih, efektif dan efisien. Cita -cita luhur pejuang pajak demi terwujudnya pembangunan nasional yang bersih, wajib di sokong bersama-sama.

“Semoga pelaksanaan pembangunan ZI WBK benar -benar bisa terwujud dan mampu menunjang birokasi yang baik, ” ujar Supiana.

Ada 2 tema dilakukan oleh KPP Pratama Tuban dalam agenda sukses pekan panutan tahun 2022 kali ini. Pertama memberikan edukasi dan ajakan agar wajib pajak bisa melaporkan SPT tahunannya lebih awal. Kedua juga mengkampanyekan adanya bersih birokasi melalui program ZI WBK.
Untuk membantu menyuarakan 2 agenda besar tersebut, kantor yang beralamatkan di Jl. Pahlawan Tuban itu menggandeng tokoh pemerintahan, tokoh pendidikan dan masyatakat. Tujuannya, agar lebih mudah dan lebih memberi kefahaman akan contoh ketertiban para pemuka tersebut.

“Kita ada 2 tema, pertama lapor SPT tahunan dan ZI WBK. Semoga dengan bersuanya para tokoh ini mampu memberikan semangat para wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya, ” kata Kasi PKD, KPP Pratama Tuban, Indra Yulianto usai melaksanakan pekan panutan di Unirow Tuban pada Rabu (23/2).

Selain di Unirow Tuban dan DPRD Tuban, tim pekan panutan juga melaksanakan titahnya di Pengadilan Negeri Tuban, bersama Kasi Waskon 1, Hadi Widodo. Dan dilanjutkan dengan agenda pada tokoh masyarakat lainnya. (Afi)