banner 970x250

Danrem 081/DSJ Dampingi Pangkoarmada II Tinjau Vaksinasi Maritim di Nganjuk

Nganjuk, Nusantarapos – Vaksinasi Maritim yang diselenggarakan oleh Komando Armada II terus gencar dilakukan guna mendukung pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan pandemi Covid-19.

“Sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut, kami tidak pernah berhenti untuk melakukan vaksinasi,” kata Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dalam sambutannya pada momen penyerahan bantuan Vaksinasi Maritim kepada Pemkab Nganjuk di SMAN 2 Nganjuk, Kamis (24/2/2022).

Vaksinasi Maritim yang digelar di SMAN 2 Nganjuk, merupakan salah satu titik lokasi dari berbagai kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Koarmada II secara serentak di wilayah Kabupaten Nganjuk pagi ini.

Diungkapkannya, saat ini di Nganjuk yang didukung sebanyak 20 ribu vaksin. Tetapi jika nanti masih kurang, pihaknya bisa mendukung sampai dengan 50 ribu.

Pangkoarmada pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya Vaksinasi Maritim di wilayah Nganjuk.

“Ucapan tak terhingga kami sampaikan atas dukungan semua, khususnya di bawah pimpinan Plt Bupati Nganjuk, Dr. Marhaen Junaedi yang telah menyediakan tempat demikian megah, sehingga enak yang melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Dirinya berharap, melalui vaksinasi tersebut akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Nganjuk.

Senada dengan Pangkoarmada, Plt Bupati Nganjuk pun berharap, bantuan vaksinasi yang diberikan oleh Armada II dapat mempercepat penanganan Covid-19 di wilayah Nganjuk.

“Semoga dengan vaksinasi bantuan langsung dari Armada II, Nganjuk akan dapat selesai dan terlepas dari wabah Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho menegaskan bahwa, vaksinasi yang dilakukan itu merupakan salah satu cara untuk mempercepat penanganan Covid-19, khususnya munculnya varian Omicron saat ini.

“Seperti yang sering disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, cara yang efektif untuk mempercepat penanganan Covid-19 hanya dapat dilakukan dengan 2 hal yaitu percepat vaksinasi dan tetap disiplin prokes,” ungkapnya saat ditemui secara terpisah.

Oleh karena itu, dia menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mendukung dan segera melakukan vaksinasi di berbagai dinas-dinas kesehatan terdekat.

“Yang sudah vaksin 1 segera vaksin 2, yang sudah vaksin 2 segera vaksin booster. Bagi yang belum, segera lakukan vaksin 1,” ujarnya.

Lebih dari itu, Danrem juga mengingatkan untuk tetap disiplin dalam menjalankan prokes, khususnya saat sedang beraktivitas di luar rumah.

“Tetap jaga protokol kesehatan, jangan sampai lengah dan kendor, serta tetap menjaga pola hidup sehat yang salah satunya dengan senantiasa rajin berolahraga,” pungkasnya.