DAERAH  

Sunoto : Orang yang Mengelola Berita Hoax, Itulah “Setan”

PACITAN, NUSANTARAPOS, -Maraknya hujatan dan berita hoax yang sering menimbulkan kegaduhan di masyarakat membuat Ketua organisasi Patriot Garuda Nusantara (PGN) Kab. Pacitan Sunoto prihatin.

“Saya prihatin atas munculnya berita – berita setan atau hoax, hal ini sudah pernah di alami manusia pertama yaitu Nabi Allah Adam AS, karena termakan hoax atas tipu daya jin/setan, sehingga beliau keluar dari surga juga akibat termakan berita hoax dari setan,” ujarnya kepada Nusantarapos, Kamis (3/3/2022).

“Oleh karena itu orang – orang yang mengelola berita hoax, itulah setan,” lanjutnya.

Sunoto yang juga salah satu Ketua NU Cabang Pacitan mengajak semua pihak agar menyaring dengan bijak pemberitaan yang beredar luas agar tidak termakan hoax.

“Mari kita introspeksi baik secara pribadi atau lembaga untuk menyaring dan memahami sesuatu agar kita tidak mudah termakan berita hoax,” tegasnya.

“Toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus di junjung tinggi, apalagi faham khilafah yang telah di dengung – dengungkan sekelompok orang di negeri ini harus di stop. Seperti HTI, FPI, PKI, dan paham – paham lainnya seperti mereka harus disingkirkan bila tidak setuju dengan Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan agar segera sadar kalau perlu segera pergi,” paparnya.

“Namun demikian kami sebagai PGN mendukung langkah – langkah TNI – POLRI sebagai alat negara untuk menindaknya. PGN beserta ormas – ormas yang lain seperti BANSER, PAGAR NUSA, selalu siap mengawal demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” pungkas Sunoto.

Penulis: MujahidEditor: Arie Septiani