Terkait Video Penolakan Pembangunan Mapolsek Baru di Ilaga, Kabid Humas: Itu Tidak Benar

Jayapura, Nusantarapos – Baru – Baru ini di hebohkan dengan adanya video yang ramai di media sosial terkait penolakan pembangunan di ilaga itu tidak benar, hal ini di bantahkan oleh Kabid Humas Polda Papua Barat, Kamis (03/03/2022).

Saat di konfirmasi Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, beredar video aksi penolakan pembangunan Mako Polsek Baru di Ilaga Kabupaten Puncak adalah tidak benar.

“Itu tidak benar, unjuk rasa itu menolak pergantian Kapolsek Sinak dan Danramil, bukan menolak pembangunan Mapolsek Sinak,” kata Kamal saat dimintai keterangan.

Menurutnya, video berdurasi 55 detik yang di unggah pada kanal youtube an. Papua Bicara pada Kamis (3/3) dengan judul ‘Aksi Penolakan Pembangunan Kapolsek Baru di Sinak Puncak ilaga’ sengaja di unggah oleh kelompok tertentu agar opini masyarakat kepada Polisi itu negatif.

“Kelompok kelompok ini ingin membuat seakan-akan Polisi tidak bisa melindungi warganya. Namun faktanya adalah warga meminta agar Kapolsek dan Danramil tidak di ganti, ” ujar Kombes Kamal.

Kamal menjelaskan, unjuk rasa menolak pergantian Danramil Kapten Inf Ardavid dan Kapolsek Sinak Ipda Musa Ayakeding, terjadi pada Rabu 2 Maret 2022 yang dilakukan oleh ratusan masyarakat dengan mendatangi Mapolsek Sinak.

“Ini menjadi bukti kecintaan masyarakat di Distrik Sinak Kabupaten Puncak terhadap kehadirian aparat TNI-Polri di tengah tengah masyarakat. Bahkan masyarakat sudah menganggap Kapolsek dan Danramil sebagai keluarga,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Penulis: UsmanEditor: Arie Septiani