banner 970x250

Rektor Universitas Moestopo (Beragama) Melantik Pejabat Baru

Jakarta, Nusantarapos – Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Prof. Dr. Rudy Hardjanto M.Sn melantik dan mengambil sumpah/janji Wakil Rektor, Dekan FISIP, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Direktur Program Pascasarjana.

Dalam sambutannya, Rektor meminta kepada para pimpinan dan jajaran, khususnya bagi para pejabat yang dilantik untuk menjalankan amanah sebaik-baiknya.

Rektor juga mengingatkan bahwa pada jabatan tersebut melekat amanah yang harus ditunaikan. “Saya minta saudara memegang teguh sikap dan perilaku sesuai dengan pakta integritas yang sudah ditandatangani. Saya juga meminta kepada segenap civitas akademika agar meningkatkan peran universitas dalam menjawab tantangan bangsa, yang kini tengah bekerja keras memulihkan berbagai sektor termasuk perekonomian,” kata Rektor dalam acara yang diselenggarakan di Kampus II Bintaro Jakarta Selatan (07/03).

Hari ini, Rektor mengambil sumpah/janji dan melantik Wakil Rektor III Bidang Kerjasama dan Pengembangan Dr. Prasetya Yoga Santoso M.M., Dekan FISIP Prof. Dr. Himsar Silaban M.M., Dekan FEB Dr. Usmar Ismail, M.Si dan Direktur Program Pascasarjana Prof. Dr. Budihardjo M.Si.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Pembina Yayasan Universitas Prof. Dr. Moestopo, Dr. RM.H. Hermanto JM, SKG., drg., dan Ketua Pengurus Yayasan Hartono Laras serta Jajaran pejabat dari organ yayasan. Hadir pula sebagai undangan para pimpinan universitas, fakultas lainnya dan lembaga. Pelantikan dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dalam bagian sambutan selanjutnya, Rektor menekankan kepada para pejabat yang telah dilantik dan seluruh civitas akademika untuk meningkatkan kerja sama, kerja keras, kerja cerdas, dan mewujudkan target kinerja yang sudah ditetapkan.

“Dengan segala upaya tersebut, diharapkan mampu membawa Universitas Prof. Dr. Moestopo berkembang semakin kompetitif, inovatif, berkemajuan, dan berdaya saing. Semua pihak saya minta bersama-sama mengembangkan ‘Kampus Merah Putih’ menjadi garda depan dalam mencerdaskan kehidupan dan peradaban bangsa, dan menegakkan prinsip Berdikari dan Gotong Royong sesuai ajaran pendiri universitas yaitu alm. Mayjen TNI (Purn) Prof. Dr. Moestopo,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pembina Yayasan Hermanto JM, mengharapkan seluruh jajaran bahu membahu, bersatu, jujur dan memperkuat kerja sama dan sistem tata kelola yang baik dan profeional. Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan Hartono Laras juga mengingatkan seluruh civitas akademika mengembangkan sinergi dan kompetensi pendidikan.

“Mari kita mantapkan kualitas dan kompetensi mahasiswa sesuai bidang keilmuan. Mari kita siapkan babak baru mewujudkan tujuan bersama baik jangka pendek dan panjang,” katanya. Hartono meningkatkan, perguruan tinggi, memiliki tanggung jawab dengan memberikan kontribusi dalam menyelesaikan tantangan bangsa melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Salah satu tantangan bangsa yang cukup besar saat ini adalah agenda pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19, strategi menuju endemi, dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.