Terpilih Jadi Juri D’Academy 5, Reza Optimis Temukan Bibit Baru Pedangdut Berkualitas

Jakarta, Nusantarapos – Dangdut Academy (D’Academy) 5 akan diwarnai dengan kehadiran juri baru yakni Reza Zakarya. Eza, sapaan akrabnya, sangat antusias mencari bakat-bakat baru di dunia musik dangdut.

“Eza disini sangat bangga, terharu dilibatkan. Eza mencari calon bintang yang baru, ” katanya saat wawancara virtual dengan awak media, Rabu (9/3/2022).

“Eza yang tadinya cuma juara 4 (D’Academy 2) dan dilibatkan di penjurian itu bersyukur banget, ” lanjutnya.

Pelantun Lautan Dusta ini juga sangat optimis akan menemukan pedangdut generasi muda yang bertalenta. Menurutnya, peserta audisi online D’Academy 5 sudah memiliki persiapan matang sebelum tampil, dari mulai vokal, penghafalan lagu hingga pemilihan kostum yang sesuai.

“Tahun ini Reza sangat optimis anak-anak sudah lebih prepare, karena sudah banyak referensi dari terdahulu, ” jelasnya.

Tak hanya itu, pria kelahiran Bandung ini juga menjelaskan kalau ajang D’Academy 5 sangat dinantikan oleh banyak calon peserta. Bahkan, ada yang menanyakan langsung pada dirinya mengenai proses audisi.

“DA itu salah satu ajang yang mereka tanya lagi, Ada lagi nggak sih? Bahkan ada temen yang usianya tidak bisa masuk DA 5 bilang, tolongin gue dong (biar bisa audisi), ” bebernya.

Hingga saat ini, audisi online DA 5 masih dibuka hingga batas terakhir 31 Maret 2022. Syarat peserta audisi D’Academy 5 berusia 15-25 tahun. (Arie)

Penulis: ArieEditor: Djoko Wiyono