DESA  

CV Salemo Helikopter, Siap Layani Masyarakat di Papua Barat hingga Pelosok

MANOKWARI,NUSANTARAPOS, – Peresmian Uji coba Helikopter CV Salemo Raya di wilayah Papua Barat berlangsung meriah. Giat tersebut berlangsung di SP3, Kampung Aimasi, Distrik Prafi, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat. Sabtu, (12/03/2022) pukul 10:30 WIT.

Turut hadir dalam giat tersebut, David Doansiba ketua DM, Centre papua barat, Kombes Pol. Novia Jaya (Dir umum polda papua barat), Haji Akbar Perwakilan CV Salemo Raya, M. Ali, Syamsul S.IP (Ka Distrik prafi, Jimy (Kepala Kampung Aimasi sp3), Iptu. Hutahuruk (Kapolsek Prafi), Rusmin (kordinator helikopter) beserta masyarakat sp3 kampung Aimasi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DM Center David Doansiba mengatakan, “Para tamu undangan hari ini kita sama-sama melihat dan menyaksikan bersama ada heli yang berada di depan kita. Hari ini kita sama-sama meresmikan penerbangan helikopter ini. Kami dari DM mengucapkan banyak terima kasih, saya percaya bahwa ini adalah agenda besar yang kita lakukan, ” ucapnya.

“Mari kita berdoa agar apa yang kita rencanakan ini agar supaya berjalan sesuai degan keinginan kita semua yang berada disini yang di undang oleh CV Salemo Raya,

“Saya tahu pimpinan CV Salemo yang ada, agenda ini kita akan lalui secara bersama-sama baik melalui mekanisme surat-surat yang ada supaya berjalan tidak ada hambatan ke depannya, ” ungkapnya.

Di tempat sama, Kombes Pol. Novijaya selaku Dir Umum Polda Papua Barat menyampaikan, “Pada siang hari ini kita berkumpul disini, kita sama – sama menyaksikan peresmian helikopter yang dibawa pimpinan CV Salemo raya. Saya kemarin diundang oleh Haji Akbar, beliau ini sudah saya anggap saudara saya. Sebelum kegiatan – kegiatan, beliau sering berkonsultasi bersama saya, beliau menanyakan apakah bisa beroperasi heli di saerah Papua Barat ini? Saya hanya menyampaikan agar persyaratannya harus dilengkapi semua. Saya juga tidak mau kalau ada hal-hal dibelakang hari yang terjadi dan tidak sesuai yang kita inginkan karena saya tidak mau kejadian di tahun yang lalu terulang kembali sampai teman-teman dari kru helikopter trauma, ” ujarnya.

“Jadi berkaitan dengan hal itu, jadi pengalaman buat kita semua untuk ke depannya jangan sampai terulang kembali. Allhamdulillah saya lihat tadi sudah ada suratnya, nanti segera ditandatangani oleh Gubernur, ” lanjut Kombes Novijaya.

“Pada intinya ini semua harus sudah ada ijin operasionalnya, biar kita jalan ke depannya aman. Dari itu pak haji ini sebagai teman saya mari kita bantu beliau dalam pengoperasiannya, kemudian pak haji saya sampaikan satu kontribusi juga untuk masyarakat disini. Jadi intinya, usaha ini akan dinikmati juga nanti oleh masyarakat disekitaran sini ” jelasnya.

Giat tersebut dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penempelan stiker bergambar foto Gubernur Papua Dominggus Mandacan.

Kemudian dilanjutkan dengan uji coba helikopter yang disaksikan langsung oleh Ketua DM papua barat dan Kepala Distrik Prafi.

Sesuai hasil pantauan awak media, usai kegiatan uji coba helikopter tersebut rencananya akan beroperasi melayani seluruh elemen masyarakat di wilayah papua barat, dan juga masyarakat yang berada di pelosok atau kampung terpencil yang tidak bisa ditempuh oleh jalur darat.

 

Penulis: UsmanEditor: Arie Septiani