Kapenrem 081/DSJ Siapkan Diri Jelang MTQ Nasional TNI-AD Tahun 2022

Madiun, Nusantarapos – Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M, TNI Angkatan Darat siap menggelar Lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Nasional TNI-AD TA 2022.

MTQ tersebut nantinya akan diikuti oleh para Prajurit, PNS dan Persit di seluruh jajaran TNI-AD yang telah terpilih di Kotamanya masing-masing.

Guna menyukseskan pelaksanaan MTQ Nasional tersebut, Kodam V/Brawijaya dan Korem 081/DSJ juga akan menggelar kegiatan serupa terlebih dahulu secara virtual. Kodam V/Brawijaya pada tanggal 27-28 Maret 2022. Sedangkan Korem 081/DSJ pada 17 Maret, lusa nanti.

Mereka yang terpilih di tingkat Kodam V/Brawijaya nantinya akan dikirimkan untuk mengikuti Lomba MTQ Nasional TNI-AD yang akan dilaksanakan di Mabesad Jakarta pada 13-18 April 2022.

Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko menyambut baik adanya MTQ tersebut dan siap untuk mengikuti proses seleksi, baik di tingkat Korem 081/DSJ maupun Kodam V/Brawijaya.

Oleh karena itu, berbagai persiapan dan latihan terus dilakukannya sejak beberapa hari yang lalu. Sebagai pribadi yang gemar membaca Al Quran, dia terlihat begitu fasih dalam melantunkan ayat suci Al Quran yang akan digunakan sebagai materi lomba di sela kesibukannya siang ini.

Ditanya persiapan khususnya, Pamen TNI AD itu menyampaikan tidak ada persiapan khusus. “Kalau persiapan khusus sih tidak ada. Hanya belajar seninya saja agar lebih indah,” katanya di Kantor Penrem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Selasa (15/3/2022).

“Tiap hari kan kita sudah membaca kitab suci Al Quran. Jadi sudah tidak perlu latihan khusus lagi,” tambahnya.

Sedangkan untuk target dalam lomba MTQ tersebut, pria kelahiran Ponorogo 56 tahun lalu itu cuma merendah. “Gak ada target khusus, kita hanya memeriahkan dan sebagai syiar saja,” ujarnya sambil tersenyum.