BERITA, TV  

Sambut Ramadhan, Indosiar Hadirkan Sederet Program “Ramadan Penuh Berkah”

Jakarta, Nusantarapos – Sambut Ramadhan 1443 H, Indosiar telah mempersiapkan sejumlah program yang menginspirasi, sarat makna dan menghibur bertajuk “Ramadan Penuh Berkah”. Semua program dipersiapkan untuk menemani pemirsa di rumah dari mulai waktu sahur hingga berbuka puasa.

Dimulai dari ajang pencarian ustaz dan ustazah terbaik dari penjuru Indonesia untuk berkompetisi di Akademi Sahur Indonesia (AKSI). Program ini akan tayang mulai pukul 02.00 sepanjang Ramadan di waktu sahur dengan menghadirkan Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed dan Ustazah Mamah Dedeh. Nantinya, 24 finalis akan berkompetisi memperebutkan hadiah utama Rp 150 juta.

“Tahun ini kita bingung memilih 24 finalis itu karena kemampuannya komplit. Ada yang ustazah cantik sekali, ada yang membawa boneka, ada yang bawa gamelan, ada yang pekerjaannya sehari-hari ojek online, guru, pengasuh pondok pesantren dan sebagainya. Pesertanya tahun ini lebih banyak yang muda-muda, ” ujar Direktur Programming Indosiar Harsiwi Achmad saat jumpa pers virtual, Kamis (17/3/2022).

“Insya Allah ini acaranya menjadi sangat kuat, menarik, menghibur tapi yang paling utama memberikan keilmuan agama kepada masyarakat, ” lanjutnya.

Yang berbeda, di tahun ini AKSI juga akan menghadirkan komedian Adul yang didapuk menjadi pengisi acara. Adul akan tampil dengan gimmick yang lucu serta menghibur bersama host yang sudah tak asing lagi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ramzi, Rara LIDA dan Putri DA.

Tak hanya itu, deretan banner FTV favorit juga akan tayang dengan kemasan lebih spesial mulai dari “Kisah Nyata Spesial Ramadan”, “Pintu Berkah Spesial Ramadan”, hingga “Suara Hati Istri Spesial Ramadan”, di siang hingga petang. Kemasan program kultum bertajuk “Keluargaku Surgaku” akan menginspirasi pemirsa jelang waktu berbuka pukul 17.30 WIB dengan hadirnya tiga ustaz beserta keluarganya masing-masing.

Jelang azan Magrib di waktu Indonesia Barat, Indosiar sudah siapkan Mega Series terbaru berjudul “Panggilan” bersama deretan aktor dan aktris yang kerap menguras emosi pemirsa.

Memasuki waktu istirahat malam, pemirsa akan ditemani dengan variety show “Festival Ramadan” tampilkan sejumlah peserta qasidah, marawis, hingga gambus diiringi celotehan segar khas yang dipastikan mengundang gelak tawa. Disiarkan pada hari Sabtu, 2 April 2022 LIVE sejak pukul 22.00 WIB setiap hari selama Ramadan 1443 H. Festival Ramadan” akan menghadirkan 54 peserta grup qasidah, hadroh, marawis, hingga patrol. Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed hadir secara bergantian bersama Soimah, Nassar, dan Parto. Tidak ketinggalan penyanyi dangdut kenamaan tanah air seperti Via Vallen, Happy Asmara, Cici Paramida, Fitri Carlina, dan Jenita Janet juga akan bertugas sebagai Dewan Juri secara bergantian.

Selain deretan program on air yang Luar Biasa, Bulan Suci tahun ini, Indosiar pun menyiapkan secara khusus lagu tema berjudul “Ramadan Oh Ramadan” dan kegiatan buka bersama di Masjid dan Panti Asuhan di 33 kota di Indonesia.

“Harapan kami, semangat Ramadan Penuh Berkah bersama Indosiar yang tersaji di layar Indosiar maupun kegiatan sosialnya mampu menginspirasi pemirsa setia meraih Ramadan terbaik tahun ini, ” terang Harsiwi Achmad. (Arie)

 

 

Penulis: Arie Editor: Djoko Wiyono