HUKUM  

Ketum KNPI Kecam Pengeroyokan yang Terjadi Pada Ahmad Fauzan

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Ketua Umum KNPI La Ode Umar Bonte mengecam tindakan Fadh A Rafiq dan kawan-kawan terhadap Sekjen KNPI Ahmad Fauzan. Dimana pada Minggu (20/3) sekitar pukul 16.00 WIB, Fauzan didatangi oleh orang-orangnya Fahd A Rafiq dan diperkusi bahkan sampai terjadi pemukulan kepada dirinya.

Ketua Umum KNPI La Ode Umar Bonte menjelaskan peristiwa tersebut berlangsung sangat cepat. Umar Bonte tidak menduga akan terjadinya tindakan penganiayaan tersebut.

“Jadi itu berlangsung sangat cepat dan pelaksanaan kongres berjalan baik dan sudah memilih, sudah selesai. Cuma kejadian begitu cepat, kita tidak tahu ada sekelompok preman melakukan penganiayaan dan pemukulan ini,” ujar Umar Bonte di Jakarta, Senin (21/3/2022).

Umar Bonte menyayangkan adanya kejadian ini. Ia mengecam keras penganiayaan terhadap Sekjennya ini.

“Dengan kejadian ini tentu sebagai ketua umum saya sangat menyayangkan Sekjen itu harus dianiaya, dikepung dan dipersekusi spt itu, kami mengecam keras,” imbuh Umar Bonte.

Lebih lanjut Umar Bonte meminta kepolisian untuk segera mengusut tuntas kejadian ini dan menangkap para pelaku.

“Dan kami harap polisi segera menangkap para pelaku. secara struktur organisasi saya akan konsolidsikan seluruh Indonesia untuk mengawasi ini,” tutur Umar Bonte.

Ahmad Fauzan pun telah melaporkan peristiwa pengeroyokan itu ke Polda Metro Jaya. Laporan polisi (LP) itu teregister dalam LP bernomor LP/B/1439/III/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA per tanggal 20 Maret 2022.