Beredar Kabar Immanuel Ebenezer Dipecat dari Komisaris Anak BUMN, Tim Hukum Merah Putih : Kami Apresiasi Langkah Erick Thohir

Ketua Umum Ninja C. Suhadi, S.H., M.H., (kiri) dan Ketua Umum Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer (kanan).

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID –  Beredar viral menyebutkan Immanuel Ebenezer atau lebih disapa Noel dipecat dari jabatan komisaris anak perusahaan BUMN PT Mega Eltra. Immanuel Ebenezer dicopot Erick Thohir karena mendukung Munarman terdakwa teroris.

Menanggapi hal itu Kordinator Tim Hukum Merah Putih C. Suhadi, SH, MH mengatakan kami sangat mengapresiasi langkah Kementerian BUMN dalam hal ini Pak Menteri Erick Thohir. Karena selama ini teman-teman relawan menuntut agar kelompok yang berseberangan dengan program pemerintah tidak boleh ada di bagian jajaran komisaris itu bisa tercapai.

“Tapi sebagai orang hukum saya mengedepankan asas praduga tak bersalah, itu kan baru pernyataan Noel yang ribut di grup WA. Kenyataan hitam di atas putihnya kita belum lihat, kalau memang besok sudah diterbitkannya surat pemecatan baru bisa kita katakan sah,” katanya di Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Artinya, lanjut Suhadi, secara hukum bagi kami orang-orang yang selama ini mendemo gerakan langkah Noel untuk membela Munarman itu sudah selesai. Maka bagi teman-teman walaupun seperti apa hasil yang sudah didapat per hari ini, teman-teman di Tim Merah Putih bergerak bersama tim Hukum Merah Putih tetap mengadakan demo besok.

“Tentunya ini pembelajaran buat siapa saja yang berada di NKRI itu gak boleh ada norma-norma yang dilanggar, karena Pancasila itu harga mati dan tidak boleh bela sana bela sini,” ujarnya.

Suhadi yang juga Ketum Relawan Ninja itu juga mengungkapkan saya ingin memberikan catatan terhadap statemennya Noel di banyak grup WhatsApp yang saya lihat hari ini. Dimana pertama dia legowo dipecat, kemudian yang kedua dia memaafkan teman dan mengambil jalur rekonsiliasi.

“Sehingga kita mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Noel, artinya dia tidak mau membangun permusuhan itulah yang memang kita harapkan. Ayolah kita bersatu agar bisa lebih kuat untuk membangun bangsa ini menjadi lebih maju,” ucapnya.

Terkait dengan laporan polisi Noel kemarin, Suhadi menjelaskan sepanjang dia tidak ngotot membuat laporan-laporan baru lagi itu langkah yang menurut saya positif dan yang paling baik. Kita juga gak mau sekarang dia sudah dipecat sebagai komisaris terus akhirnya memusuhi dia, itu kita tidak akan lakukan sepanjang dia mau kembali lagi dan bertobat.

“Ayo mari kita bergandengan tangan dan merapatkan barisan untuk kepentingan NKRI yang lebih baik. Tapi agak sedikit yang masih saya sesalkan karena dia keukeuh untuk tetap di jalur yang sama, dan kami akan mengambil jarak, titik.” terangnya.

Suhadi pun mempertanyakan apakah dia masih tetap ingin membela teroris teroris itu ? Itu perlu kita pertanyakan, karena dia pernah ngomong saya akan tetap di jalur yang sama.

“Jalur yang sama itu seperti apa ? Kembali kepada teman-teman atau dia ada kiblat yang abu-abu di dalam persoalan ini. Tapi sebagai seorang senior di relawan, saya mengajak jangan melakukan hal-hal yang sifatnya itu konyol dan bergeraklah untuk tetap menjaga NKRI ini,” tegasnya.

Penulis: Hari. SEditor: Hari. S