BISNIS  

Asuransi Mobil Jakarta dan Alasan Memilikinya

JAKARTA,NUSANTARAPOS,-Memiliki asuransi mobil Jakarta adalah cara paling tepat untuk melindungi aset Anda dari bahaya jalanan Ibu Kota. Anda semua yang berkendara setiap hari dari rumah ke kantor pasti sadar bagaimana perilaku pengguna jalan lain yang kadang sangat egois dan membahayakan.

Kerusakan mobil pun sering kali terjadi baik di jalan-jalan besar maupun ketika lewat jalan tikus. Kalau sudah seperti itu, Anda mau tidak mau harus mengeluarkan uang untuk perbaikan sendiri.

Sebab, meskipun minta tanggung jawab ke pelaku, kebanyakan mereka tidak mau membayar perbuatannya.

Itulah mengapa, asuransi mobil Jakarta yang bisa mengcover semua biaya kerusakan baik karena kesalahan sendiri, dirusak orang lain, ataupun karena faktor lainnya.

Kenapa Harus Punya Auransi Mobil Jakarta?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jalanan di Kota Jakarta sangat tidak bisa diprediksi. Karena sering kali macet, pengendara tidak tertib, dan banyaknya pengguna jalan yang melanggar rambu lalu lintas, masalah-masalah seperti mobil terkena baret oleh pengendara lain, ditabrak dari belakang, serta masalah lainnya sangat sering terjadi.

Bahkna, kebanyakan pemilik mobil menyiapkan dana 2 sampai 3 kali lipat dari biaya cicilan mobil per bulan untuk reparasi dan biaya-biaya tidak terduga lainnya. Apalagi, biaya untuk reparasi mobil tidak murah.

Jika terkena baret dan harus dicat ulang, Anda setidaknya harus mengeluarkan uang 500 ribu rupiah jika mau kualitasnya bagus.

Lalu bagaimana dengan orang-orang yang penghasilannya terbatas?

Nah, memiliki asuransi Car Life atau asuransi mobil jenis lainnya bisa memberikan rasa tenang. Sebab asuransi bisa memberikan keuntungan seperti berikut.

  1. Menanggung Biaya Kerusakan Mobil Sampai Seluruhnya

Dengan memiliki asuransi mobil, Anda tidak perlu memiliki tabungan untuk pengeluaran darurat seperti ketika mobil rusak dan semacamnya.

Sebab, semua biaya akan ditanggung oleh asuransi melalui klaim dari biaya bulanan yang sudah Anda setorkan.

Karena ada banyak pilihan setoran bulanan, maka Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan dan penghasilan masing-masing.

Asuransi mobil dengan produk All Risk (Comprehensive) bisa memberikan perlindungan untuk kerusakan dalam bentuk apapun, baik kerusakan ringan maupun kerusakan kelas berat.

Sedangkan asuransi TLO (Total Lost Only) memberikan perlindungan berupa ganti rugi dalam jumlah besar ketika kerusakan mobil mencapai lebih dari 75%.

  1. Menanggung Biaya yang Disebabkan oleh Alam

Siapa bilang asuransi mobil hanya mau membayar kerusakan karena kecelakaan saja?

Saat ini, kebanyakan asuransi justru meng-cover kerusakan yang disebabkan oleh faktor alam juga. Misalnya:

  • Mobil rusak karena terendam banjir
  • Mobil kena reruntuhan saat gempa
  • Kaca mobil pecah karena badai

Untuk Anda yang tinggal di daerah Jakarta, memiliki asuransi yang memberikan jaminan ganti rugi karena kerusakan oleh faktor alam sangatlah penting.

Walaupun jarang ada musibah gunung berapi, tsunami, atau kebakaran hutan di Jakarta, tapi Ibu Kota ini sangat sering terendam banjir.

Tidak jarang kasus bencana banjir yang sampai merendam satu kota sampai tidak ada kendaraan yang bisa bergerak sama sekali.

Dan air banjir yang masuk ke dalam mesin mobil akan memicu kerusakan parah sampai mobil tidak bisa dinyalakan lagi.

  1. Menanggung Biaya Ganti Rugi Akibat Kecurian

Yang terakhir, asuransi mobil bisa memberikan ketenangan untuk Anda yang was-was takut mobilnya dicuri.

Mengingat angka kasus pencurian di Jakarta sangat tinggi, sudah sewajarnya semua masyarakat mengambil langkah waspada dan mendaftarkan mobilnya ke perusahaan asuransi.

Pada tahun 2018 saja, angka pencurian kendaraan bermotor mencapai lebih dari 1200 kasus, dan kasus paling banyak ditemukan di daerah Jakarta Pusat.

Kasus-kasus ini terjadi baik waktu mobil sudah berada di dalam area rumah, diparkir di pinggir jalan, bahkan diparkir di parking lot sekalipun.

Berbeda dengan kerusakan akibat kecelakaan atau faktor alam, Anda tidak bisa memperbaiki apapun waktu mobil dicuri. Jadi jangan pernah ambil risiko karena kerugiannya bisa sangat besar.

Daftar asuransi mobil Jakarta pun sekarang sangat mudah. Dengan Lifepal sebagai marketplace asuransi terbesar di Indonesia, kini Anda bisa daftar asuransi mobil secara online dari rumah hanya dengan menggunakan HP saja.

Editor: JOKO