Kodim Jakarta Barat Berhasil Bongkar Penimbunan Solar

Letkol Kav. I Made Mahayudhiksa
Dandim Jakarta Barat Letkol Kav. I Made Mahayudhiksa

JAKARTA,NUSANTARAPOS,Kodim 0503/Jakarta Barat berhasil membongkat sindikat penimbunan BBM jenis solar bersubsidi di Jl. Kembangan Raya RT.07/RW 01 Kelurahan Kembangan Selatan, Kec. Kembangan, Rabu (30/3/2022), dimana solar tersebut kemudian akan dijual kepada pemborong dengan harga non subsidi.

Penggrebekan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0503/JB Letkol Kav. I made Mahayudhiksa dimana aksi tersebut diawali informasi dari Dan Unit Inteldam 0503/JB Kapten Inf Irwan Triyono yang kemudian mengajak Babinsa Koramil 07/Kembangan – Kodim 0503/JB Sertu Teguh untuk  menelusuri lokasi yang dicurigai sejak dua hari yang lalu.

“Penimbunan solar yang dilakukan oleh tersangka pelaku berinisial MB dengan modus membeli solar bersubsidi di sejumlah SPBU yang dilakukan dengan cara menggunakan Mobil Box yang berkapasitas 4 ton per mobilnya yang telah dimodifikasi, kemudian dipindahkan ke Truk Tangki dan selanjutnya dijual ke konsumen Industri dengan harga tinggi,” kata Made.

Lebih lanjut ia menerangkan, kemudian solar tersebut dipindahkan ke truk tangki. bahkan dalam satu hari mereka bisa membeli solar tersebut hingga 12 ton. “Kalau dikalikan dalam sebulan mereka bisa membeli hampir ratusan ton secara ilegal, lalu mereka jual ke industri-industri”, urainya.

Masih di tempat yang sama, tersangka berinisial MB ini mengaku menjualnya ke konsumen yang mau membeli, terutama proyek-proyek yang memiliki alat berat yang tidak dapat mengisi secara langsung di SPBU.

Selanjutnya tersangka MB dibawa ke Mapolres Jakarta Barat untuk diproses secara hukum berikut bukti-bukti antara lain 3 mobil box dan 2 truk tangki .

Editor: JOKO