DESA  

Jelang Ramadhan, Tim Satgas Desa Bangun Jaya Lakukan Penyemprotan

Lampung Utara, Nusantarapos.co.id – Jelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H tahun 2022, pemerintah desa Bangun Jaya kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung Utara, mengadakan penyemprotan Desinfektan ke seluruh fasalitas umum, rumah ibadah hingga ke seluruh rumah warga, Jumat (1/4/2022).

Kegiatan yang dimotori oleh Kepala Desa Bangun Jaya, Rita Zahara dengan mengerahkan tim satgas relawan covid-19 dan dihadiri oleh Babinkamtibmas, tim pendamping desa, aparat desa serta perangkat desa setempat.

Kepada Nusantarapos, Kepala Desa Bangun Jaya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan terhadap warga masyarakatnya yang nanti akan menjalankan ibadah puasa dan beribadah secara berjama’ah.

“Kegiatan ini, kita laksanakan agar tempat-tempat umum serta rumah ibadah steril dari penyebaran Covid-19 dan bisa menjalankan rukun Islam yang ke empat yakni menjalankan ibadah bulan suci ramadhan dengan sempurna, ” kata Rita Zahara.

Atas kegiatan dan kesigapan tim nya, Rita Zahara mengapresiasi tim Satgas Covid-19 Desa Bangun Jaya, yang telah berpartisipasi dan secara sukarela melakukan penyemprotan berkeliling desa demi kepentingan warga masyarakat.

“Saya ucapkan ribuan terimakasih kepada tim Satgas relawan Covid-19 Desa Bangun Jaya, yang telah melakukan penyemprotan Desinfektan ke seluruh rumah ibadah, tempat-tempat umum dan rumah masyarakat,” ucap Rita.

Mengakhiri komentarnya, wanita berhijab ini menghimbau kepada seluruh warga masyarakatnya agar menjalankan aktifitas sehari-hari untuk tetap menjalankan prokes.

“Kepada seluruh masyarakat Bangun Jaya, di dalam menjalankan kegiatan maupun sholat tarawih secara berjama’ah tetaplah menjalankan Protokol kesehatan,” pungkasnya. (RH)

Penulis: Hafidz Editor: Arie Septiani