HUKUM  

Bareskrim Polri telah Periksa Rionald Anggara (Rio) Selama 12 Jam

JAKARTA, NUSANTARAPOS,- Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri memanggil Rionald Anggara Soerjanto atau Rio pada Jumat (01/4/2022). Selama lebih dari 12 jam, Rionald diperiksa oleh tim penyedik di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta.

Pemanggilan Rionald Anggara Soerjanto ditengarai terkait kasus fintech yang sedang marak terjadi, seperti Binomo, DNA Pro, dan robot trading.

Namun, saat keluar dari Bareskrim, Rionald tutup mulut dan tidak memberikan keterangan ihwal pemeriksaan itu. Apakah pemeriksaan itu benar-benar terkait Binomo atau sedang terkait saksi-saksi kasus yang lain?

Siapakah Sosok Rionald Anggara?

Mengutip laman fintech.id, Rionald Anggara Soerjanto adalah Ketua Digital ID dan Digital Signature Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech).

Dia merupakan ahli dalam bidang teknologi informasi, sehingga dipercaya Asosiasi Fintech Indonesia sebagai Ketua bidang Digital ID dan Digital Signature.

Kemudian sebagai Chief Business Officer D’health, COO dan Co-Founder VeriJelas, Head of Digital ID & Digital Signature Departemen, Advisor & Investor Login ID, COO dan Co-Founder Akurat Satu Indonesia, Advisor dan Co-Founder Jembatan Emas, COO and Co-Founder ASLI RI, CEO Sky Soft Consulting, President Director Supernet Advance Teknologi, dan CIO Super Sea Cable.

Dari segi pengalaman dan dedikasinya yang sudah malang melintang dalam bidang teknologi informasi, diharapkan dapat membenkan kesaksian terhadap seluruh kasus yang marak dan manjadi fenomena di negara Indonesia sekarang ini. Daniel

Departemen ini berisikan seluruh anggota Aftech yang tergabung dalam klaster model bisnis penyedia tanda tangan elektronik serta Electronic Know Your Customer (E-KYC).

Rionald juga banyak mengemban sejumlah jabatan penting di bidang IT. Diantaranya sebagai Chief Operating Officer (COO) di PT Djelas Tandatangan Bersama, COO dan Co-Founder PT Digital Data Teknologi atau Digidata dan COO dan Co-Founder VICI Score.

Editor: DANIEL