PRODUK  

Apa Perbedaan SPBU Pertamina Warna Merah, Biru, dan Hijau? Ini Penjelasannya

BANDUNG, NUSANTARAPOS – Pengguna kendaraan wajib mengetahui arti dari warna yang ada di SPBU Pertamina.
Yakni yang terdiri dari warna merah, kemudian biru dan yang terbaru adalah hijau. Lantas, apakah perbedaan ketiga SPBU Pertamina tersebut? Selasa (06/4/2022).

SPBU Warna Merah

SPBU Pertamina warna merah tentunya merupakan SPBU yang paling sering ditemukan. Muncul pada 2006, SPBU Pertamina warna sangat lekat dengan semboyan Pasti Pas. Baik bangunannya maupun pakaian petugas pengisian didominasi dengan warna merah.
Bahan bakar minyak yang dijual di SPBU Pertamina warna merah terdiri dari Premium, Pertalite, Pertamax, Solar, dan Pertamina Dex. Umumnya, pada SPBU warna merah dilengkapi dengan fasilitas toilet, mushola, pengisian angin, dan minimarket untuk pengunjung.

SPBU Warna Biru

SPBU warna biru muncul pada 2015.
Semboyan yang melekat pada SPBU warna biru adalah Pasti Prima. Bangunan SPBU Pertamina warna biru yang tentu memiliki papan berwarna biru dengan dominasi warna biru. Selain itu, ciri lainnya adalah petugas pengisian yang mengenakan seragam warna merah dengan kombinasi abu-abu. Di SPBU warna biru fasilitas yang disediakan diantaranya adalah toilet, mushola, pengisian angin, dan minimarket untuk pengunjung. Tak hanya itu, terdapat juga tambahan seperti kafe, ATM, bengkel, tenant makanan, penjualan pelumas dan LPG, nitrogen, hingga restoran cepat saji.

SPBU Warna Hijau

PT Pertamina baru saja meluncurkan SPBU warna hijau. Manager Corporate Secretary & Legal PT Pertamina Retail Achmad Wahyudi mengatakan, GES ini diluncurkan oleh PT Pertamina (Persero) melalui Sub Holding Commercial & Trading atau Pertamina Patra Niaga. SPBU ini mengusung konsep ramah lingkungan yang disebut dengan Green Energy Station. Sudah ada sebanyak 76 SPBU GES yang diluncurkan oleh Pertamina Patra Niaga.

SPBU Pertamina warna hijau menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) atau charging station.
Selain itu, SPBU ini juga menyediakan stasiun penukaran baterai kendaraan listrik umum (SPBKLU). SPBU Pertamina warna hijau tidak menjual premium dan solar.

Sumber : pertaminaretail.com