DESA  

GP Ansor Jombang Kota Gelar Safari Ramadhan dan Santunan Anak Yatim

Jombang, Nusantarapos – Rabu, 06 April 2022 bertepatan dengan hari ke 4 Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah, (GP) Gerakan Pemuda Ansor (PAC) Pimpinan Anak Cabang Jombang Kota melakukan kegiatan Safari Ramadhan yang di dalamnya terdapat juga acara Pemberian Santunan kepada Anak Yatim dan dhuafa.

Kegiatan ini berlangsung sekitar pukul 16.00 Wib sampai menjelang waktu berbuka puasa. Alasannya, sore hari merupakan waktu santai sekaligus menjadi acara ngabuburit bagi para peserta yang hadir.

Kegiatan Safari Ramadhan merupakan program rutin yang dijalankan oleh Gerakan Pemuda Ansor di berbagai daerah. Tahun ini, pimpinan Anak Cabang (PAC) Jombang kota mengusung tema TURBA atau turun ke bawah, yaitu para pengurus Gerakan Pemuda Ansor di tingkat Cabang, turun ke ranting – ranting yang berada di wilayah tersebut.

Turba memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pengurus Gerakan Pemuda Ansor di suatu PAC. Pada PAC Jombang Kota saat ini dilaksanakan di ranting Desa Sumberejo dan sedikit berbeda dengan sebelumnya. Di tahun ini, dilaksanakan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

“Alhamdulillah acaranya lancar dan saya bangga pada pengurus GP Ansor Jombang Kota yang mampu memberikan santunan pada anak yatim dan dan dhuafa walaupun hanya berupa sembako dan uang tunai,” ujar Gus Vicky selaku pemimpin Kegiatan Safari Ramadhan.

Sekedar informasi, Kegiatan Safari Ramadhan merupakan pemberian materi pengenalan organisasi untuk memperdalam wawasan Ke-Ansoran dan menjalin silaturahmi dengan pengurus ranting di wilayah Jombang kota. (rwn)

Penulis: ErwinEditor: Arie Septiani