KKB Berulah Lagi, Bakar Rumah Warga di Ilaga Kabupaten Puncak 2 Hari Berturut turut

KKB Bakar Rumah
KKB Bakar Rumah

JAYAPURA,NUSANTARAPOS– Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terus melakukan teror kepada masyarakat. Kali ini aksi tersebut melakukannya dengan membakar rumah warga di Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Rabu (06/04), sekira pukul 16.40 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Saat mendapatkan laporan kejadian, personel gabungan langsung menuju ke TKP, namun saat dalam perjalanan, personel ditembaki oleh Kelompok Kriminal bersenjata sehingga personel membalas tembakan dan terjadi kontak tembak,” ungkap Mustofa.

Ia juga menjelaskan, setelah kontak tembak selama 1 jam anggota berhasil memukul mundur KKB.

“Personel gabungan berhasil memukul mundur Kelompok Kriminal Bersenjata yang diketahui merupakan Kelompok Kalenak Murib, mereka lari menyebrang kali belakang PT. UNGGUL menuju Ke Kampung Mundidok,” terangnya.

Selama 2 hari berturut – turut, ungkap Mustofa bahwa KKB melakukan teror kepada masyarakat di Kabupaten Puncak.

“Sebelumnya KKB juga membakar rumah warga di Kampung Kimak Distrik Ilaga Kabupaten puncak pada Selasa (5/4) sekira pukul 18.03 Wit,” terangnya.

Untuk menjaga keamanan di wilayah tersebut, hingga saat ini personel gabungan terus melakukan patroli  di seputaran Kota Ilaga.

Penulis: USMANEditor: JOKO