Ibadah Jumat Agung, 242 Personel Polres Manokwari Di Terjunkan Ke 25 Gereja

Manokwari, Nusantarapos – Sebanyak 242 personel Polres Manokwari melaksanakan giat Pengamanan Ibadah Peringatan jumat agung disejumlah gereja di Kabupaten Manokwari, Jumat (15/04/2022).

Kapolres Manokwari AKBP Parasian H. Gultom melalui Kabag Ops Polres Manokwari Kompol J. A. Weken menerangkan bahwa, “Dalam pelaksanaan peringatan Ibadah jumat agung ini polres manokwari menurunkan sebanyak 242 personel guna mengamankan saudara-saudara kita Umat Kristiani khususnya yang tengah memperingati hari jumat Agung ini, ” ujarnya.

Lanjutnya, “Pengamanan ini dilakukan di sejumlah titik yakni di 25 gereja di Kabupaten manokwari, tidak hanya itu personel yang kami Sprinkan akan melakukan pengamanan hingga 3 hari kedepan sampai dengan hari Paskah mengikuti rangkaian-rangkaian kegiatan dimasing-masing gereja yang diamankan.

“Di pelaksanaan ibadah jumat agung, di lakukan protokol kesehatan yang ketat, dan Sebagian personel lagi ditugaskan mengatur kelancaran arus lalulintas, ” terangnya.

“Adapun tujuan dari pelaksanaan pengamanan ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang tengah melakukan ibadah Jumat agung sampai dengan Peringatan hari Paskah dihari minggu 17 April mendatang. Selama pelaksanaan giat pengamanan berjalan dengan aman dan lancar, ” imbuhnya (HPM)

Editor: Arie Septiani