DAERAH  

Pemkab Lampura Gelar Silaturahmi dan Peringati Nuzulul Quran 1443 H Secara Virtual

Lampung Utara, nusantarapos.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menggelar silaturahmi dan memperingati Nuzulul Qur’an 1443 H/2022 M secara virtual di Rumah Dinas Bupati kabupaten setempat, Senin (18/4/2022).

Pantauan nusantarapos.co.id, bila peringatan Nuzulul Qur’an ini dilaksanakan secara virtual oleh Provinsi Lampung dan diikuti oleh Pemerintah Kabupaten/Kota serta diisi tausiah oleh Ustadz Solmed.

Menurut Gubernur Lampung, H. Arinal Djunaidi bila peringatan Nuzulul Qur’an ini sebagai wahana untuk berintrospeksi diri yaitu sudah sejauh mana dalam membaca, menghafalkan dan mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam aplikasi kehidupan sehari-hari. 

“Mari jadikan bulan Ramadhan sebagai momentum untuk memperbaiki dan meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan terhadap isi Al- Qur’an,” kata Arinal. 

Gubernur Lampung juga meminta dukungan dan bimbingan dari para ulama dan mubaligh, agar dalam menjalankan tugas untuk membangun Provinsi Lampung dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan keberkahan.

Sementara itu, Bupati Lampura H. Budi Utomo, kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa dengan mengikuti kegiatan Nuzulul Quran, sehingga memiliki harapan yang besar agar dapat menjalankan tugas dengan baik untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat meskipun dalam kondisi berpuasa.

“Iya, banyak hikmah yang bisa kita ambil dari kegiatan tadi, sehingga kita bisa berbuat lebih baik lagi demi memajukan Lampung Utara,” kata Bupati Budi usai mengikuti Nuzulul Quran secara virtual.

Bupati juga berpesan serta menyampaikan sejumlah capaian yang diraih oleh Pemkab Lampura. Untuk itu, ia meminta partisipasi seluruh masyarakat dan stakeholder untuk mendukung tercapainya Pembangunan di Lampura agar lebih baik lagi. (RH)

Penulis: Hafidz Editor: Arie Septiani