Polda Papua Barat Lakukan Kegiatan Audit Kinerja Rutin Tahap I

Manokwari, Nusantarapos – Inspektorat Pengawasan Umum Daerah (Itwasda) Polda papua barat lakukan kegiatan Audit Kinerja Rutin Tahap I aspek perencanaan dan pengorganisasian tahun 2022 terhadap Polres Manokwari, Selasa (19/04/2022).

Kapolres manokwari Akbp Parasian H. Gultom bersama dengan Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Manokwari menyambut kedatangan Tim Audit Kinerja tahap I Itwasda polda papua barat di ruang data polres Manokwari, adapun tim Audit dipimpin langsung oleh Irwasda polda papua barat Kombes Pol. Godhelp Cornelis Mansnembra.

“Kami polres manokwari tentunya telah mempersiapkan terkait kebutuhan dokumen dalam kegiatan Wasrik tahap pertama ini, ” ujar Kapolres.

“Dimana untuk Wasrik ataupun audit kinerja tentunya menjadi bagian yang tidak bisa dihilangkan dari keseluruhan proses manajemen dari perencanaan pengorganisasian dan pengendalian, sehingga menjadi suatu hal bahan evaluasi kami polres manokwari, ” lanjutnya.

Kegiatan ini juga merupakan satu kemajuan ataupun satu input bagi kita baik satker maupun satwil dimana akan menjadi hal yang bermanfaat kepada seluruh personil polres Manokwari.

“Kami akan berupaya memberikan dukungan kepada tim yang akan melaksanakan pemeriksaan terkait dokumen apapun itu tentunya dalam pelaksanaan program-program kinerja kita menjelang 1 tahun ke depan, ” terang Kapolres manokwari.

Dalam kesempatan ini, Kombes Pol. Godhelp Cornelis Mansnembra juga menyampaikan, “Untuk kehadiran kami di polres manokwari merupakan sasaran terakhir dari rangkaian kegiatan Audit Tahap I di jajaran Polda Papua barat dan disatukan dengan SPN polda papua barat pada hari ini,” jelasnya.

Adapun pelaksanaan kegiatan hari ini bertujuan agar dalam menjalankan tugas dan juga terkait administrasi penggunaan anggaran dapat kita perbaiki bersama-sama apabila ditemukan kekurangan-kekurangan data, dimana pada pertengahan tahun ini akan dilakukan audit oleh Itwasum Polri sehingga pertanggung jawaban secara global dari Polda Papua barat dianggap mampu sesuai dengan anggaran dan kegiatan yang telah diberikan.

“Seperti contoh personel yang tengah mengalami sakit menahun itu harus melaporkan perkembangannya pertiga bulan sekali yang dilengkapi dengan surat keterangan dokter, ” ungkapnya.

Setelah pelaksanaan giat pembukaan Audit Tahap I, dilanjutkan dengan pemeriksaan secara mendalam terkait kinerja rutin polres manokwari oleh tim. Selama pelaksanaan giat Audit berjalan dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan. (HPM)

Editor: Arie Septiani