DAERAH  

Peringati Nuzulul Quran, KPP Pratama Tuban Gelar Pangajian

Tuban, Nusantarapos – Nuzulul Quran adalah parameter awal diturunkannya Al-quran. Yang jelas turunnya pada pertengahan atau 17 hari pada bulan suci Ramadhan. Terdapat sebuah moment sejarah Nuzulul Quran, atau biasa disebut malam turunya Alquran, kitab suci umat islam.

Malam yang dijadikan moment sebagian umat islam sebagai malam penuh berkah. Keberkahan itu dijadikan embrio pemantapan keimanan agar selalu bertambah. Maka, kali ini, kantor perpajakan KPP pratama Tuban melaksanakannya dengan pengajian serta santunan anak yatim.

Bertempat di Masjid Al – Ukhuwah halaman belakang kantor yang beralamatkan di Jl. Pahlawan, Tuban, Selasa (19/4), pengajian diikuti seluruh pegawai dan warga sekitar. Terlihat khusu’ dan antusias mendengarkan isi ceramah dari Habib Muhammad Abu Bakar Assegaf

Isi tausiyaha, di bulan suci ini harus semakin meningkatkan amal ibadah. Baik ibadah wajib atau sunnah. Nuzulul Quran merupakan kejadian turunnya alquran yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat jibril. Prosesnya diturunkan secara bertahap.

Alquran sebagai petunjuk dan penjelas, artinya sebagai pedoman dalam menjalankan kehidupan. Secara otomatis kalau hati terpaut dengan Alquran maka semua tindakan akan mencerminkan kebaikan dan sebaliknya. Maka alquran akan menjadi penerang, penentram dan syafaat serta penutup dari siksa.

“Sudah ada Alquran jangan sampai hati kita sumpek, susah, sampai bingung. Maka jadikan Alquran untuk di Tadabbur. Diawali dengan membaca Alquran, menghayati hingga nanti nikmat dari mendekatkan hati pada Alquran akan keluar sengan sendirinya, ” katanya.

Lanjut Habib, Alquran dijadikan istiqomah setiap hari, akan menghasilkan Assa’adah. Rasa cinta dan kangen kepasa ayat suci itu akan menghasilkan kesuksesan dunia akhirat. Dibarengi dengan ikhtiyar yang sungguh sungguh maka hasilnya dijamin sesuai harapan.

Senada diutarakan oleh Kepala KPP Pratama Tuban, Arif Puji Susilo mengatakan bahwa Al-Quran adalah pedoman umat Islam. Segala aturan tentang kehidupan ini ada dalam kitab Al-Quran dan wajib ditaati. Dengan momentum ini, pihaknya berharap bisa mendongkrak keimanan dan ketaqwaan seluruh pegawainya.

“semoga kita semua mendapat kebarokahan di bulan suci ini. Kegiatan KPP Pratama Tuban ini juga kita jadikan pintu untuk terus berbagi kepada sesama, akan kita tingkatkan, ” jelasnya. (Afi)

Penulis: HanafiEditor: Arie Septiani