Sebanyak 410 Casis Dinyatakan Lulus Tes Rikmin Awal di Pabanrim Polres Nabire

Nabire, Nusantarapos – Polres Nabire mengumumkan hasil pemeriksaan administrasi awal penerimaan Bintara Polri Gelombang II T.A. 2022 bertempat di lapangan apel Polres Nabire.

Kapolres Nabire AKBP I Ketut Suarnaya melalui Kabag SDM Polres Nabire Kompol Sofian C. Samakori selaku penyelenggara saat dikonfirmasi mengatakan bahwa animo pendaftar dan terverifikasi sebanyak 770 orang yang akan mengikuti rangkaian seleksi Bintara PTU, Bakomsus dan Brimob yang berasal dari empat Polres yakni Polres Nabire, Polres Paniai, Polres Deiyai dan Polres Intan Jaya.

Kabag SDM menjelaskan bahwa untuk Pabanrim Polres Nabire hanya sebagai penyelenggara verifikasi dan pemeriksaan administrasi awal dimana dalam tahapan ini melibatkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Pendidikan Kab. Nabire.

“Dari sekian peserta yang mengikuti verifikasi dan Rikmin awal, sebanyak 410 peserta dinyatakan Memenuhi Syarat dan sebanyak 360 peserta dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat,” jelasnya, Selasa (19/04)

“Selanjutnya para peserta yang telah dinyatakan lulus pemeriksaan administrasi awal akan mengikuti tahapan atau seleksi berikutnya yaitu pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di Bid Dokkes Polda Papua,” tutup Kabag SDM.