DAERAH  

Mewakili Bupati, Sekda Lampura Pimpin Apel Operasi Ketupat 2022

Lampung Utara, nusantarapos.co.id – Mewakili Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo, Sekretaris Daerah (Sekda) menghadiri sekaligus menjadi Pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di halaman Mapolres setempat, Jumat (22/4/2022).

Kegiatan dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tersebut, dihadiri Kapolres AKBP Kurniawan Ismail, Dandim 0412/LU Letkol Inf Andi Sultan, Kakimal Lampura, Letkol Mar. Herman Sobli dan Kajari Lampung Utara Mukhzan serta perserta Apel dari instansi terkait.

Dalam sambutannya, Sekda Lekok menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, yang mana Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat Krakatau 2022 yang akan dilaksanakan selama 12 hari kedepan, mulai 28 April sampai dengan 9 Mei 2022.

Dalam pengamanan nanti akan terfokus di 101.700 obyek di seluruh Indonesia, baik di masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun Kereta api dan juga Bandara.

“Operasi Ketupat 2022 ini, harus dilaksanakan secara optimal, agar perjalan mudik maupun arus balik berjalan lancar, aman dan sehat, serta kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan antisipasi.

Menurut Sekda Lampura. Ketika operasi ini berhasil, maka masyarakat dapat melaksanakan aktivitas ibadah Idul Fitri dengan aman dan baik dari gangguan kamtibmas maupun dari bahaya Covid-19. Maka laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini, akan menjadi ladang amal ibadah kita di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya. (RH)

Penulis: Hafidz Editor: Arie Septiani