DAERAH  

Bupati Lampura Hadiri Sidang Paripurna Pengesahan LKPj dan Raperda

Lampung Utara, nusantarapos.co.id – Bupati Lampung Utara (Lampura) H. Budi Utomo, menghadiri Rapat Paripurna DPRD, terkait pengesahan LKPj Bupati tahun Anggaran 2021, di Ruang Sidang gedung DPRD setempat, Jum’at (22/4/2022).

Pantauan nusantarapos.co.id, dalam kegiatan tersebut selain pengesahan LKPj, juga dilakukan penyampaian sejumlah Raperda (Rencana Peraturan Daerah) yang dibahas dalam sidang paripurna.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lampura, Romli bersama Wakil Ketua I, Madri Daud, Wakil Ketua II, H. Dedi Sumirat dan Wakil Ketua III, Joni Saputra serta anggota DPRD Lampura. Turut hadir Forkopimda, para OPD, Camat dan tamu undangan.

Bupati Lampura menyampaikan dalam proses pembahasan Raperda mungkin banyak perdebatan di panitia khusus (Pansus) dalam pembentukan Raperda untuk mendapatkan Perda yang betul- betul bermanfaat, itulah bentuk keseriusan dari lembaga legislatif dan eksekutif untuk mendapatkan produk hukum yang jelas dalam pelaksanaan Perda ini.

“Ya, harapan saya perda ini tidak berjalan ditempat, tapi betul- betul di terapkan dalam meningkatkan PAD Lampung Utara,” katanya.

Menurutnya ada lima Raperda yang nantinya menjadi Perda kabupaten Lampung Utara, yakni Raperda tentang Retribusi Persetujuan Bangunan Gedung, Raperda Tentang Penanggulangan Kemiskinan, Raperda tentang Badan Usaha Milik Daerah, Raperda tentang Retribusi persetujuan bangunan gedung dan Raperda tentang Retribusi Perizinan Tertentu.

“Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran DPRD, Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemkab Lampung Utara yang telah berkerjasama dalam menjalin kekompakan untuk membangun kabupaten Lampung Utara lebih baik lagi,” ujarnya. (RH)

Penulis: Hafidz Editor: Arie Septiani