DAERAH  

Aipda Soeyadi Duhe Apresiasi Kegiatan Baksos ASLP

Bitung, Nusantarapos – Gelar Bhakti Sosial yang di lakukan oleh Organisasi Asosiasi Sopir Lintas Penyebrangan (ASLP) patuh di apresiasi, Hal ini di sampaikan oleh ketua Asosiasi Suryadi Ode Takaendengan di pelabuhan ASDP, Minggu (24/04/2022).

Suryadi Ode Takaendengan atau sering di sapa dengan akrab Ode mengatakan, “Kegiatan bakti sosial ini merupakan niat kami sejak lama, dan alhamdulillah niat kami terlaksanakan berkat dukungan teman – teman sopir yang berada di kota Bitung, Manado maupun dari luar kota bitung seperti yang dari Maluku Halmahera yang tergabung di organisasi kami, ” ucapnya.

“Organisasi ini belum lama terbentuk dan jumlah anggota, sementara sekitar 193 dan ada kemungkinan akan bertambah karena ini hanya jumlah sementara yang ada di grop Whatsapp saya sebagai ketua Asosiasi Sopir Lintas Penyebrangan ASLP, ” lanjutnya.

Ada dua titik panti asuhan yang akan kami sambangi, pertama Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) Ummul Mu’minim Mari’ah Al -Qibitiyah Darussalam Kota Bitung (Belakang Kodim) dengan iman Hakim yusuf selaku pimpinan panti asuhan, dan titik kedua panti asuhan Al- Muhtadien Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Bitung, Kel Wangurer Barat Lingk III Kecamatan Madidir Kota Bitung.

Di tempat yang sama, Kristofel Rarun sebagai dewan pelindung di organisasi ASLP menyampaikan, “ucapan terima kasih banyak atas sambutan dari Pimpinan Al Muhtadien Hidayatullah Samsyul Arifin atas kedatangan kami, dan kiranya pemberian sembako ini bisa bermanfaat untuk anak – anak yang ada di panti asuhan, ” katanya.

Dalam kegiatan bhakti sosial turut hadir juga Aipda Soeyadi Duhes dari pihak kepolisian KSP yang turut serta melaksanakan kegiatan dan juga sebagai pembina di organisasi ASLP.

Duhe sebagai pembina mengapresiasi yang sangat luar biasa buat organisasi ASLP yang telah melakukan kegiatan bhakti sosial di bulan puasa ini walaupun organisasi ini masih seumuran jagung, tapi sangat luar biasa dengan gebrakan bhakti sosial yang di lakukan teman teman sopir yang tergabung di organisasi ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh organisasi ASLP walaupun kegiatan ini baru pertama kali dilakukan, karena organisasi ini baru terbentuk belum lama ini, Duhe juga berharap kegiatan ini akan berkelanjutan terus, ” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Hong Sumbala Sekertaris Umum Asosiasi Lintas Sopir Penyebrangan (ASLP) saat di wawancarai oleh media mengatakan, “Bakti Sosial yang kami gelar ini merupakan program rutin walaupun ini baru pertama kali dilakukan, kegiatan sosial ini atas insiatif dari kami selaku Sopir – Sopir yang tergabung di organisasi (ASLP) Tujuannya, di samping membantu anak yatim piatu, juga melatih diri kami untuk selalu peduli terhadap lingkungan dan masyarakat”, ujar Hong Sumbala.

Perlu di ketahui, bahwa Legalitas organisasi ini sudah terdaftar di Kemenkumham dan Kesbangpol, “kata Hong Sumbala Sekretaris Umum Asosiasi Lintas Sopir Penyebrangan.