Kepala SMA Negeri 1 Ngadirojo Pacitan: 100% Siswa Lulus

PACITAN, NUSANTARAPOS, -Sejumlah 3.554 siswa SMA sekabupaten Pacitan Kamis (5/5/2022) baru saja diumumkan. Prestasi yang diraih masing – masing Sekolah berbeda.

Seperti SMA 1 Negeri Nadirojo Pacitan yang di pimpin Drs. Budi Suryanto MM. Pd selaku Kepala sekolah meluluskan 100 % Siswa SMA yang dipimpinnya, 131 siswa dari kelas IPA dan 118 siswa kelas IPS dengan dasar terpenuhinya syarat atau kriteria kelulusan siswa.

Seperti sudah berjalan sebelumnya, pihak sekolah memberikan hak yang sama kepada semua siswa untuk menambah wawasan sebanyak mungkin serta membantu siswa untuk memperjelas dan memperluas pengetahuannya pada setiap bidang studi.

“Yang Terpenting Bukan Kuantitas Tapi Kualitas dalam memberikan bekal baik Akademik maupun non Akademik dan Life skill atau kecakapan hidup. Hal itu bisa dilihat dari jumlah siswa yang melanjutkan Ke Perguruan tinggi dan Kemampuan menciptakan Lapangan kerja. Karena di SMAN 1 Ngadirojo anak – anak juga dibekali dengan Kecakapan hidup melalui Program Sekolah Double Track dibawah asuhan ITS Surabaya,” katanya, Jum’at (6/5/2022)

Double Track menyelenggarakan kegiatan pembekalan keterampilan secara berdampingan dengan tujuan salah satunya memanfaatkan kearifan lokal. Lebih – lebih di Pacitan sangat memungkinkan menjadi tempat Industri Pariwisata nasional dan Internasional yang perlu dipersiapan SDM lintas sektor semua lini secepatnya. (Mujahid)